Perbandingan LED TV COOCAA vs LED TV Samsung untuk Memutar Video Langsung dari HDD Eksternal

coocaa-tv-led-32-32e20w

Merek produk LED TV bisa dibilang cukup banyak, bervariasi dari merek Jepang sampai merek Cina. Pilihan bagi konsumen menjadi beragam apakah akan memilih produk televisi karena mereknya yang terkenal atau karena pilihan lain seperti harga. Kang Kombor sendiri memiliki TV LED Samsung 32 inci dan TV LED Coocaa 32 Inci. Berikut ini pengalaman Kang Kombor dalam memakai LED TV Coocaa dan LED TV Samsung untuk memutar video langsung dari HDD eksternal.

Selain flash disk atau USB stick, baik LED TV Coocaa maupun LED TV Samsung bisa digunakan untuk memainkan berkas multimedia atau berkas digital langsung dari hard disk eksternal. Kang Kombor memiliki HDD eksternal merek Western Digital dan Transced semuanya bisa langsung dicolokkan ke LED TV dan bisa terhubung. Mau putar video, putar musik, melihat foto, bisa dilakukan langsung dari LED TV yang dihubungkan ke HDD eksternal.


Format Video dan Audio yang Tidak Didukung LED TV Coocaa

LED TV Coocaa bisa digunakan untuk memutar berkas video digital dengan format mp4, AVI dan MKV. Akan tetapi, video dengan format x265 belum dapat diputar dengan LED TV Coocaa. Untuk LED TV Samsung, video dengan format x265 belum pernah dicoba.

Sedangkan, untuk berkas video dengan audio berformat AC3 juga tidak dapat diputar di LED TV Coocaa. Apabila ada berkas video dengan format video yang yang didukung oleh LED TV Cooca tetapi menggunakan audio berformat AC3 maka video bisa diputar tapi audio tidak akan ada suaranya. Apakah AC3 bisa diputar di LED TV Samsung belum dicoba.

Kecepatan Mengeksplor HDD Eksternal

LED TV Coocaa yang Kang Kombor miliki memiliki kecepatan lebih baik daripada LED TV Samsung dalam hal kecepatan mengeksplor konten yang ada di dalam HDD eksternal. Perpindahan folder saat HDD eksternal dihubungkan dengan LED TV Coocaa lebih cepat daripada saat dihubungkan dengan LED TV Samsung. LED TV Samsung harus menunggu nama folder untuk muncul di bagian kanan layar di luar kotak HDD sebelum bisa pindah ke folder lain. Sedangkan dengan LED TV Coocaa, pergerakan arah ke bawah, atas, kiri atau kanan untuk menjelajah isi HDD sangatlah halus dan lebih cepat.

Dengan kata lain, LED TV Coocaa lebih responsif daripada LED TV Samsung.

Untuk HDD yang memiliki banyak folder dan subfolder, eksplorasi isi HDD eksternal lebih cepat pada LED TV Coocaa daripada LED TV Samsung.

Simpulan

Dari dua hal di atas, Kang Kombor menyimpulkan bahwa LED TV Coocaa memiliki skor lebih tinggi daripada LED TV Samsung untuk memutar video langsung dari HDD eksternal yang memiliki banyak folder dan subfolder.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Juni 07, 2017 5:19:00 PM

saya suka kualitas samsung, gambar tv-a lebih jernih

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Juni 13, 2017 11:25:00 AM

kalau untuk gambar, bravia lebih jernih lagi

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan