Panduan Cara Mendapatkan Royalty Free Music untuk Musik Latar Video YouTube

Cara Mendapat Free Music untuk latar Video Youtube

Kawan-Kawan YouTuber tentu paham bahwa kita tidak boleh mengunggah video yang memiliki konten berhak cipta ke situs berbagi video terbesar di dunia itu. Umumnya, yang sering kena klaim hak cipta (copyright claim) adalah musik yang dipergunakan untuk latar video. Kang Kombor akan memberikan panduan cara mendapatkan musik bebas royalti yang bisa Kawan-Kawan pakai sebagai musik latar video Kawan-Kawan.


Sumber Musik Bebas Royalti

Banyak situs web yang menawarkan musik bebas royalti. Kang Kombor pernah mengunduh musik yang menurut situs itu bebas royalti. Sayangnya, saat Kang Kombor pakai di video, ternyata ada klaim hak cipta atas musik itu. Oleh karena itu, Kang Kombor menyarankan untuk mengunduh musik bebas royalti dari pustaka audio (audio library) milik YouTube.

Silakan buka situs web YouTube dan cari dengan kata kunci “audio library”, Kawan-Kawan akan mendapatkan informasi tentang saluran atau pun daftar putar musik bebas royalti dari pustaka audio YouTube. Unduh musik dari sana untuk latar video Kawan-Kawan.

Cara Mengunduh Musik MP3 dari YouTube

Gunakan peramban Mozilla Firefox dan pasang pengaya Simple YouTube MP3 Button. Selanjutnya silakan saja saksikan video panduannya di bawah ini.

Selamat berburu musik bebas royalti!

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan