Telegram Web Diblokir? Ini Solusi untuk Membuka Akses Telegram Web yang Diblokir

Sejak Jumat (14 Juli 2017) sore, jagat maya Indonesia heboh dengan diblokirnya akses Telegram Web oleh Kemenkominfo RI. Para pemakai aplikasi perpesanan instan itu terhenyak. Pasalnya, telegram adalah aplikasi perpesanan yang ringan, kaya fitur, bisa dioprek-oprek sesuai kebutuhan dan multiplatform. Kamu bisa mengakses telegram dengan nomor yang sama melalui banyak gawai sekaligus baik itu perangkat android, iOS, web maupun desktop.

Kang Kombor tidak mau membahas soal kontroversi pemblokiran akses Telegram Web oleh Kemenkominfo. Kang Kombor hanya ingin memberi solusi untuk tetap bisa mengakses Telegram Web.


Gunakan Proxy

Kawan-Kawan bisa mengakses Telegram Web dengan menggunakan proxy luar negeri. Banyak kok yang gratis juga.

Malas Setting Proxy?

Gunakan Peramban TOR

TOR Broswer

TOR Browser ini adalah peramban yang aman. Saat berselancar menggunakan peramban TOR, koneksimu akan dipancarkan melalui jaringan terdistribusi yang disediakan oleh para relawan di seluruh dunia sehingga tidak seorang pun dapat mempelajari situs web yang Kamu kunjungi, situs web yang Kamu kunjungi tidak dapat mempelajari lokasi fisikmu, dan Kamu dapat mengakses situs web yan diblokir.

Gunakan Peramban Opera

Opera Logo

Peramban Opera terbaru sudah dilengkapi dengan fitur free VPN. Dengan mengaktifkan fitur VPN gratis itu, Kamu akan dapat mengakses situs-situs web yang diblokir, termasuk Telegram Web.

Kalau tidak percaya buktikan saja. Kang Kombor sih sudah membuktikan.

Cara Mengaktifkan VPN Opera

Silakan lihat video di bawah untuk cara mengaktifkan VPN pada peramban Opera.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan