Android 8.0 Oreo Resmi Diluncurkan oleh Google

Google hari ini resmi (21 Agustus 2017 waktu sana) meluncurkan Android 8.0. Nama Oreo resmi disematkan pada inisial huruf ‘O’ yang menjadi huruf pertama Android 8.0 itu.

Android 8.0 Oreo akan diunggah oleh para insiyur Google ke Android Open Source Project pada hari ini. Sementara, pembaruan piranti lunak pada perangkat Nexus dan Pixel yang didukung akan segera tiba. Tentu saja, build final juga akan dikirim ke perangkat-perangkat yang didaftarkan pada program Android Beta.


Dikutip oleh GSM Arena, Google juga mengatakan bahwa pada akhir tahun ini pemakai Essential, General Mobile, HMD Global, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola, Samsung, Sharp dan Sony akan meluncurkan produk baru atau meningkatkan versi piranti lunak ke Android Oreo.

Versi terakhir Android hadir dengan dukungan picture-in-picture, notification dots, emoji yang diredesain penuh (termasuk 60 emoji baru), Google Play Protect bawaan, pembatasan pemakaian baterai pada aplikasi yang berjalan di latar belakang, boot yang lebih cepat, autofill system-wide, dan dukungan pada Android Instant Apps.

Blackberry sudah mengumumkan secara resmi bahwa ponsel pintar terbaru mereka, Keyone, akan mendapatkan pembaruan Oreo. Hanya saja, tidak disebutkan kapan hal itu akan diberikan.

Kang Kombor saat ini kembali memakai Android versi 6 setelah sempat memakai Android 7.1.1 melalui Lineage OS 14.1.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan