Cara Membuat Kita Bisa Kerasan Tinggal di Mana Pun

Kang Kombor nggak pernah bosan atau merana saat tinggal di mana pun dalam keadaan apa pun karena yang membuat Kang Kombor kerasan, gembira atau bahagia tinggal di suatu tempat bukan suasana atau lingkungannya melainkan pikiran Kang Kombor sendiri.

Apabila ada sesuatu yang sekiranya membuat tidak kerasan, ya tinggal diubah saja menjadi sesuatu yang bisa membuat kerasan. Asal, sesuatu yang tidak membuat kerasan itu bukan lingkungan yang tidak aman baik untuk properti maupun keluarga ya. Kalau lingkungan yang tingkat kriminalitasnya tinggi, nggak layak huni nggak layak anak ya tinggalin aja. Yang seperti itu tentu lumayan sulit bagi kita untuk mengubahnya.


Oke, kembali ke topik.

Salah satu hal yang bisa membuat kita kerasan tinggal di suatu tempat adalah memiliki klangenan. Apabila sesuatu untuk klangenan itu belum ada ya adakan. Contohnya ini, Kang Kombor pengin punya klangenan berupa blumbang (kolam) untuk memelihara ikan. Walaupun pekarangan Kang Kombor berupa tanah padas dan tidak ada air mengalir untuk mengisi kolam, Kang Kombor nggak kehilangan akal. Kan Kang Kombor bisa membuat kolam terpal. Di bawah ini dokumentasi waktu Kang Kombor bikin kolam terpal itu.

Makanya, alih-alih ngeluh di media sosial soal "aku bosan" dan lain-lain yang cuma keluhan, lebih baik buat sesuatu yang bisa membunuh kebosanan itu. Apabila tinggal di suatu tempat yang kurang nyaman, buatlah sesuatu yang bisa menjadikan kita merasa nyaman. Kang Kombor selalu bilang pada keluarga Kang Kombor bahwa nyaman atau kerasan itu ada di pikiran kita, bukan di lingkungan atau suasana.

Semangat pagi! ((walupun sudah siang semangat harus seperti saat pagi))

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan