JuaraBuku Yang Nggak Juara

Ini cerita tentang penjual di market place Tokopedia yang nggak juara. Dalam pemberitahuan pesanan sudah dikirim tetapi barang tidak sampai-sampai. Saat diberi keluhan tidak melakukan tindak lanjut padahal daring terus penjualnya. Nama tokonya adalah JuaraBuku.

juara buku - history

Jadi, ceritanya Kang Kombor membeli buku “Sisi Lain Akuntabilitas KPK dan Lembaga Pegiat Antikorupsi” dari toko ini. Pesanan dilakukan pada 4 Juli 2017 sudah langsung dibayar dengan KlikPay BCA. Pada 5 Juli 2017 pesanan sedang diproses oleh toko.


Toko ini butuh 5 hari untuk mengirim karena baru pada 10 Juli 2017 ada pemberitahuan bahwa pesanan sudah dikirim.

Pada 13 Juli 2017, System-Tracker memberitahukan bahwa kode resi tidak valid. 20 Juli 2017 Kang Kombor mengajukan komplain ke penjual untuk minta bantuan diperiksa ke kurir. Penjulan menjawab akan menanyakan ke kurir tetapi hingga pesanan dibatalkan oleh pihak Tokopedia dan uang dikembalikan, penjual itu sama sekali tidak pernah menjawab pesan-pesan Kang Kombor.

Kang Kombor sudah berani belanja online sejak baru sedikit orang yang berani melakukannya. Kang Kombor pernah tertipu. Ya, pernah. Namun, Kang Kombor tidak kapok. Bahkan belanja offline pun kita bisa ditipu. Sayang memang kalau gara-gara segelintir penjual yang tidak dapat dipercaya kemudian timbul pandangan umum bahwa penjual online itu penipu semua.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan