Jumat, Oktober 13, 2017

Google Mulai Mengintegrasikan Duo Ke Beberapa Perangkat Android

Kawan-Kawan sudah tahu aplikasi panggilan video atau video call milik Google yaitu Google Duo? Kalau belum, semoga kali ini Kawan-Kawan jadi tahu soal itu, hehehe.

Sebelumnya, Google Duo merupakan aplikasi mandiri. Duo tidak dipaketkan dalam sistem operasi Android seperti layanan Google lainnya (yang dipaketkan). Banyak yang mengira Google tidak akan memaket Duo ke sistem operasi Android atau perangkat Android. Ternyata, perkiraan itu tidak tepat.

Google kini mulai memaketkan Duo ke perangkat Android. Pada tahap permulaan ini, perangkat yang diberi Duo secara paket adalah Pixel, Pixel 2, Android One, dan Nexus. Kita tahu semua perangkat itu adalah perangkat yang memakai Android yang asli dari Google. Belum diketahui apakah Duo akan dipaketkan dalam versi baru Android yang akan datang.


Pengintegrasian Duo ke dalam perangkat membuat pemakai bisa langsung melakukan panggilan video langsung dari aplikasi kontak. Syaratnya adalah lawan bicara yang akan diberi panggilan video juga memiliki aplikasi Duo di perangkatnya.

Gambar dari Techspot di bawah ini mendemokan cara melakukan panggilan video menggunakan Duo langsung dari kontak.

Selama ini Kawan-Kawan tentunya melakukan panggilan video dengan aplikasi yang berbeda-beda. Apakah menurut Kawan-Kawan pengintegrasian Duo ke perangkat Android itu menarik?

Related Posts

Google Mulai Mengintegrasikan Duo Ke Beberapa Perangkat Android
4/ 5
Oleh

1 comments: