Minggu, November 26, 2017

Memperbaiki Broken Links

Blog Kang Kombor ini beberapa kali pindah platform dari blogger ke wordpress lalu ke blogger lagi. Selain itu, saat pakai wordpress blog ini juga beberapa kali pindah web hosting karena sering ke suspend. Perpindahan terakhir dari wordpress ke blogger ternyata menyisakan taut yang putus atau broken links yang sangat banyak yang jumlahnya untuk taut internal saja menurut Google Webmaster Tools ada sekitar 450-an tetaut. Banyaknya taut yang putus itu tentu berpengaruh pada peringkat blog ini di mesin pencari.


broken links - webmarketingpros


Hari ini Kang Kombor mulai menyisir satu per satu kiriman blog ini mulai dari kiriman blog paling awal. Alasan menyisir mulai dari kiriman blog paling awal adalah karena kemungkinan besar broken links itu terdapat pada kiriman-kiriman blog yang dibuat saat blog ini masih menggunakan wordpress, di mana struktur url pada wordpress dan blogger itu dulu Kang Kombor buat berbeda – yang memakai wordpress tidak memakai .html pada belakang URL sedangkan url blogger menggunakan .html.


Taut putus tidak mempengaruhi peringkat situs web di mata mesin pencari. Namun, banyaknya taut putus tentu akan menjengkelkan pengunjung blog. Taut putus yang banyak juga tentunya akan meningkatkan bouncing rate.


Banyaknya taut putus untuk taut internal di blog ini penyebabnya adalah perpindahan platform blog dari wordpress ke blogger. Sedangkan, untuk taut eksternal utamanya adalah karena banyak blog yang ditaut oleh blog ini yang sudah tidak hidup lagi domainnya. Misalnya saja JackBook.com, Sumintar.com dan Roffi.Akuatika.Net. Selain itu, banyak artikel dari CosaAranda.com yang dulu banyak ditaut oleh blog ini yang juga sudah tidak ada artikelnya.


Mudah-mudahan setelah broken links diperbaiki atau dihapus pengunjung bisa merasa nyaman di blog ini dan mau berlama-lama. Aamiin.

Related Posts

Memperbaiki Broken Links
4/ 5
Oleh