Mendadak Banyak Muncul Kepala Orang di Aplikasi Telegram

Mendadak banyak muncul kepala orang di grup telegram. Ya, kepala orang di dalam pesan video pada aplikasi perpesanan instan bikinan Rusia, telegram.

tampilan pesan video pada aplikasi telegram messenger

Sebenarnya, fitur pesan video itu sudah diluncurkan oleh telegram sejak 18 Mei 2017 yang lalu, bersamaan dengan fitur telescope. Telegram mengumumkan kedua fitur baru tersebut melalui kiriman di blognya.


Pesan video jelas, kita bisa kirim pesan video ke pengguna telegram yang lain, baik via pesan japri maupun grup. Fitur ini adalah pengembangan dari fitur pesan suara yang sudah ada.

Untuk mengirim pesan video, sentuh sekali gambar mikrofon yang untuk mengirim pesan suara. Setelah disentuh, gambar mikrofon akan berubah menjadi gambar kamera. Untuk merekam video, sentuh gambar kamera itu dan jangan lepaskan sampai selesai merekam video yang akan dikirimkan sebagai pesan. Begitu sentuhan dilepaskan, pesan video akan segera dikirimkan.

Lalu telescope?

Kawan-Kawan tentu sudah tahu dengan Channel Telegram kan? Nah, para pembuat saluran telegram itu menggunakan salurannya untuk berkomunikasi dengan audiens mereka. Untuk memfasilitasi pengelola saluran telegram yang akan berkomunikasi dengan audiens mereka melalui pesan video, telegram membuat telescope yang adalah platform hosting pesan video untuk meng-hosting pesan video para pengelola pesan. Dengan telescope itu, pesan video para pengelola saluran telegram akan dapat menjadi viral di dalam ekosistem telegram.

Telescope meng-hosting pesan video dengan durasi sampai dengan 1 menit, sama dengan pesan video yang bisa dikirim via japri atau ke grup. URL telescope itu adalah telesco.pe.

Semua saluran telegram umum sejak saat itu sudah memiliki URL telescope, yaitu di telesco.pe/nama_saluran.

Fitur terbaru yang diberikan oleh telegram dan dilucurkan pada 10 Oktober 2017 adalah live location dan media player yang baru. Dengan live location pengguna telegram bisa membagikal lokasi keberadaannya kepada pengguna telegram lain baik percakapan japri maupun grup secara real time. Lama waktu dalam membagi lokasi itu dibatasi pilihannya untuk 15 menit, 1 jam atau 8 jam.

Untuk lebih lengkapnya info itu dapat dibaca di blog telegram pada kiriman ini.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan