Kamis, Januari 04, 2018

Pembaruan Opera Mencegah Website Membajak Peramban untuk Menambang Bitcoin

nocoin feature to keep away cryptocurrency mining


Apakah Kamu tahu kalau peramban Kamu bisa dipakai untuk menambang mata uang kripto (cryptocurrency) seperti bitcoin tanpa sepengetahuanmu? Banyak skrip yang beredar di luar sana dari banyak peladen (servers) dan plugins situs web yang dapat membajak perambanmu dan memakai CPU-nya untuk tujuan menambang mata uang kripto bahkan setelah Kamu menutup jendela perambanmu. Pembaruan Opera ke versi 50 memiliki perlindungan terhadap penambangan mata uang kripto. Fitur perlindungan terhadap penambangan mata uang kripto itu ditambahkan pada piranti lunak pemblokir iklan yang dimiliki Opera.


Dikutip dari Engadget, Techcrunch mencatat bahwa membajak peramban bukanlah cara paling efisien bagi orang untuk menambang mata uang kripto tetapi cara itu tetap bisa membantu mereka pada suatu derajad. Memang sudah ada ekstensi untuk Chrome dan Firefox yang memblokir skrip jahat penambang mata uang kripto tetapi fitur yang dibuat secara default baru ada di dalam Opera.


Opera Crypto Mine Protection copyPRpost


Apakah Kamu akan memasang pengaya Chrome dan Firefox untuk menangkal para penambang mata uang kripto untuk membajak perambanmu atau Kamu akan memakai Opera?

Related Posts

Pembaruan Opera Mencegah Website Membajak Peramban untuk Menambang Bitcoin
4/ 5
Oleh