Jumat, Januari 05, 2018

Penyaring Kopi Perancis

penyaring kopi perancis

Sebagai penggemar kopi yang belum meningkat derajad menjadi penggila kopi, Kang Kombor membutuhkan piranti untuk menyeduh kopi. Selama ini sih menyeduh kopi secara biasa saja dengan cara penyajian kopi tubruk. Cara penyajian kopi yang sangat umum dan bisa dikerjakan oleh siapa saja.


Menikmati kopi tubruk sebenarnya sudah cukup nikmat. Akan tetapi, menyajikan kopi tanpa ampas juga perlu dicoba. Untuk itu, Kang Kombor memerlukan penyaring kopi Perancis. Mungkin terjemahan yang lebih pas adalah penekan kopi Perancis karena piranti ini dalam bahasa Inggris dikenal sebagai French Coffee Press. Akan tetapi, karena kurang enak kalau disebut penekan kopi, Kang Kombor lebih memilih memakai istilah penyaring kopi. Ya, penyaring kopi Perancis.


Dengan penyaring kopi Perancis ini kopi dapat disajikan tanpa ampas. Harapannya ngopi akan menjadi lebih asyik karena kita bisa meminum kopi dari cangkir sampai tetes terakhir tanpa khawatir ampas kopi akan mengotori wajah kita.


Alat lain yang bermanfaat untuk menyajikan kopi tanpa ampas selain penyaring kopi adalah penetes kopi atau coffee dripper. Penetes kopi ini biasanya dipakai untuk menyajikan kopi Vietnam.


Oh ya, supaya praktis, penyaring kopi Perancis itu akan lebih bagus lagi kalau dipasangkan dengan teko pemanas air. Jadi, sambil bekerja di meja kerja, kita juga bisa menyajikan kopi yang nikmat tanpa harus bolak-balik ke dapur.


Bagaimana menurut Kawan-Kawan?

Related Posts

Penyaring Kopi Perancis
4/ 5
Oleh