MAIN AMAZON dengan RSS to EMAIL

RSS to EMAIL artinya mengirimkan umpan dari RSS Feed ke EMAIL. Daripada dikirim ke email Kamu dan gak Kamu baca juga kan mendingan Kamu kirim ke email postingnya blogspot.


Contoh skrinsyut blog RSS yang dibikin dengan metode RSS to EMAIL memakai RSS Amazon dan Zapier


Akun Zapier yang gratis bisa bikin 5 zap. Sebulan bisa 100 tasks.


zapier free account


Jadi, pilih 5 RSS Feed Amazon untuk diumpankan ke blog dengan cara bikin Zap RSS (apabila ada umpan baru) + GMAIL (kirim email ke email posting blog di blogspot).


Daftar Zapier bisa pakai akun Google jadi pas login ke Blogger bisa langsung daftar Zapier. 5 Zap itu bisa diumpankan ke 1 blog atau 5 blog terserah Kamu. Kalau bikin blog yang pakai RSS to HTML, 1 akun Google bisa Kamu pakai buat bikin blog RSS sebanyak-banyaknya hanya dengan bikin variasi judul blog saja. Kalau pakai Zapier, mau bikin 100 blog dengan 1 blog 1 zap ya berarti harus punya 20 akun Gmail.


Nah, kalau mau bikin blog RSS to EMAIL sebanyak-banyaknya dengan cukup 1 akun Google, Kamu perlu tambahan modal domain dan hosting. Cukup domain dan hosting murah saja karena hanya untuk hosting RSS to EMAIL PHP Script. Hosting hanya untuk ngehostingin RSS to EMAIL PHP Script yang dipicu tugas ngecek umpan baru dan kirim emailnya dengan CRON JOB.


Begitulah cara orang malas main AMAZON dengan BLOGSPOT. Kalau mau main WORDPRESS yan cari plugin macam REVIEWAZON. Sama sih metodenya yaitu SET and FORGET. Hanya saja modal main WP lebih gedean dikit. Modal itu tentu saja masih bisa disiasati dengan cari domain dan hosting WP gratis sih... Hanya saja sayangnya cari hosting gratis yang tanpa iklan sekarang rada-rada susah.


Saya gak bisa coding makanya selalu cari cara yang gampang. Ini sekedar inspirasi saja buat yang gak kepikiran RSS Feed Amazon itu mau diapain. Bukan mau menyaingi mastah/mastih karena saya ini apalah atuh... Cuma bisa nyari cara gampang dan gratis doang :D

Komentar

Posting Komentar