Kamis, Juli 26, 2018

Cara Isi Pulsa Via M-Banking BCA

Di zaman sekarang ini istilah mobile mungkin sudah mendarah daging, dan bahkan sudah menjadi konsumsi masyarakat sehari-hari. Nyaris semua orang di kota-kota besar saat ini memiliki ponsel cerdas, dan tentu di dalamnya berisi berbagai macam kemudahan yang bisa dimanfaatkan. Salah satu kemudahan yang bisa anda rasakan saat ini adalah mobile banking. Istilah ini mulai terkenal sejak beberapa tahun belakangan.


Seperti nama yang dimilikinya, mobile banking memungkinkan anda melakukan berbagai macam aktivitas perbankan hingga aktivitas perniagaan hanya melalui sentuhan jari jemari anda di ponsel cerdas milik anda. Salah satu bank yang menerapkan sistem ini adalah Bank Central Asia yang lebih akrab dikenal dengan BCA.


mbca 560x300


Untuk membeli pulsa via m-banking BCA tentu saja anda harus mengaktivasi layanan ini. Sementara untuk melakukan hal ini anda harus langsung pergi ke kantor cabang BCA terdekat dari rumah anda. Jika sudah mengaktivasi layanan ini barulah anda bisa memanfaatkannya.

Pertama-tama buka aplikasi BCA Mobile yang seharusnya sudah terinstal di dalam ponsel cerdas milik anda. Lalu klik pilihan m-BCA dan jangan lupa masukkan kode akses milik anda. Di dalam sana anda akan menemukan enam pilihan menu, dan salah satunya adalah m-Commerce yang terletak di pojok kiri bawah. Pilihlah menu m-Commerce yang berada di sudut kiri bawah tersebut.


Di dalam menu m-Commerce anda akan menemukan berbagai macam layanan yang ditawarkan oleh Bank BCA dan sub menu yang harus anda tuju adalah Voucher Isi Ulang yang biasanya terletak di paling atas dari sub menu yang ada di dalam menu m-Commerce. Pilihlah pilihan sub menu Voucher Isi Ulang Tersebut.


Jika sudah berhasil memasuki pilihan sub menu tersebut nantinya anda akan diberikan pilihan sub menu lagi yang terdiri atas pilihan jenis-jenis voucher, serta nomor handphone yang anda miliki. Pertama-tama tentu saja pilihlah provider yang anda gunakan di dalam menu jenis voucher. Hingga saat ini BCA menyediakan layanan pembayaran untuk provider Indosat, Telkomsel, 3, Smartfren, hingga XL atau Axis.

Silahkan pilih salah satu dari beberapa pilihan yang diberikan tersebut. Selanjutnya tentu saja anda harus memasukkan nomor ponsel yang anda inginkan pulsanya untuk diisikan. Silahkan masukkan dengan cermat, karena jika anda sudah mengisi pulsa kepada nomer tersebut anda tidak akan bisa mengembalikannya. Ada kemungkinan anda mengisikan pulsa kepada nomer yang salah jika anda kurang cermat dalam menuliskan nomer ponsel milik anda.


Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan nominal pulsa yang anda kehendaki. Biasanya nominal yang tersedia adalah 25.000, 50.000, 100.000, 150.000, hingga 250.000 rupiah. Kami sebenarnya tidak membuka pilihan pada provider lain, mungkin saja nominal ini berbeda-beda bergantung dari provider telepon yang anda miliki.


Setelah memilih nominal pulsa yang anda inginkan anda akan ditampilkan kotak dialog yang berisi konfirmasi pengisian pulsa yang berisi jenis provider, nomer yang ingin diisikan, serta jumlah nominal. Nah kami mengingatkan lagi untuk selalu memeriksa ulang nomer ponsel yang anda isikan pulsa agar tidak salah, karena di kotak konfirmasi ini pun tidak akan tercantum identitas si pemilik pulsa. Selain itu anda pun perlu ingat bahwa anda harus membayarkan biaya sejumlah Rp 1.500,00 kepada bank sebagai biaya administrasi. Semisal anda mengisi pulsa Rp 25.000,- maka biaya yang akan diambil dari rekening anda adalah sejumlah Rp 26.500,-.


Nah bagaimana? Proses pengisian pulsa melalui aplikasi m-banking milik BCA ini mudah bukan? Bagi anda yang belum memiliki aplikasi ini kami amat menyarankan anda untuk melakukan aktivasi di bank BCA cabang-cabang terdekat mengingat betapa bermanfaatnya layanan ini. Namun bila anda merasa cara ini terlalu sulit untuk anda, anda bisa membeli pulsa elektronik melalui agen pulsa yang saat ini sudah tersedia secara online, jadi tunggu apa lagi?


-*-

Related Posts

Cara Isi Pulsa Via M-Banking BCA
4/ 5
Oleh

1 comments:

Sabtu, Juli 28, 2018 10:45:00 AM delete

This article is very useful, thank you for sharing. And allow me to share articles too, it's about health and treatment. God willing it will be useful for us all. Thank you
juragan obat herbal, kesehatan herbal, cara menyembuhkan kista coklat tanpa operasi,Walatra Gamat Emas Kapsul Original,

Reply
avatar