Pentas Kemerdekaan Kuda Lumping Turonggo Krido Tomo

HUT Proklamasi Kemerdekaan RI selalu diperingati dengan meriah oleh bangsa Indonesia. Bisa jadi, cara bangsa Indonesia memperingati kemerdekaan tidak ada duanya di dunia ini. Setiap bulan kemerdekaan atau bulan Agustus, banyak kegiatan dalam rangka peringatan proklamasi kemerdekaan digelar. Diantara kegiatan-kegiatan itu adalah aneka perlombaan permainan dan olah raga, malam tirakatan dan pentas seni.

Padukuhan Jetis di Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman tidak ketinggalan dari wilayah lainnya di Indonesia. Banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari perlombaan permainan untuk anak-anak, malam tirakatan, jalan sehat, pentas jatilan atau kuda lumping Turonggo Krido Tomo dan karnaval kemerdekaan.

Pentas Kemerdekaan Jatilan Turonggo Krido Tomo dilaksanakan pada Sabtu (18 Agustus 2018) malam. Petas tersebut menampilkan tiga babak pertunjukan berupa dua babak jatilan kreasi baru dan satu babak jatilan klasik. Pentas Kemerdekaan dimulai pada pukul 21:00 WIB dan selesai pada pukul 01:20 WIB Minggu dini hari.

Babak Pertama - Jatilan Kreasi Baru

Babak Kedua - Jatilan Kreasi Baru oleh Anak-Anak

Babak Ketiga - Jatilan Klasik

Komentar