Google Gagal Lagi dan Kamu Masih Takut Gagal?

gplus logo
Halo Kawan-Kawan, baru tiga hari lalu Kang Kombor kisahkan tentang ‘Masih Takut Gagal? Google dan Microsoft Saja Sering Gagal” untuk memotivasi Kawan-Kawan agar jangan takut gagal. Kali ini Kang Kombor kembali akan menginformasikan kegagalan Google.
Dalam kiriman yang lalu, kegagalan kesekian Google berkaitan dengan piranti lunak untuk ngobrol yang digadang-gadang untuk bisa menggantikan WhatsApp dan FB Messenger, yaitu Google Allo yang terpaksa dihentikan karena penggunanya sangat sedikit.
Kali ini, yang akan ditutup adalah Google Plus atau G+.
Kawan-Kawan tentu tahu Google + itu. Ya, itu adalah semacam media sosial yang dibuat oleh Google untuk melawan Facebook. Google + gagal menjadi pesaing Facebook dan akan ditutup oleh Google.
Sedianya, G+ akan dihentikan oleh Google pada Agustus 2019. Akan tetapi, karena bocornya keamanan G+ yang mengakibatkan data 52,5 juta data pengguna G+ terekspos ke para pengembang walaupun data itu sudah diatur sebagai privat, Google akan mempercepat penghentian G+ menjadi April 2019. Pengumuman itu disiarkan oleh Google di blognya pada 10 Desember 2018 yang lalu.
Sebelum G+, ada Google Wave yang juga gagal dan kemudian dihentikan. Apabila dihitung, sudah banyak produk Google yang gagal. Akan tetapi, itu tidak membuat Google putus asa untuk membuat produk baru.
Nah, Kawan-Kawan sudah gagal berapa kali?
Yuk jangan takut gagal. Gagal sembilan kali, bangkit sepuluh kali!

Komentar