Masih Takut Gagal? Google dan Microsoft Saja Sering Gagal

bayi tidak takut gagal belajar berdiri

Kamu masih takut gagal? Kalau iya, sebaiknya segera singkirkan perasaan takut gagal itu. Lebih baik gagal karena telah mencoba atau telah membuat sesuatu daripada tidak pernah gagal karena tidak pernah mencoba atau tidak pernah membuat sesuatu.

Kalau Kamu butuh motivasi untuk gagal, lihat saja perusahaan yang menjadi raksasa teknologi banyak yang gagal. Gagal dengan produknya. Gagal dengan bisnisnya. Kang Kombor pernah menulis tentang kegagalan-kegagalan para raksasa teknologi dunia itu di blog ini. Di bawah ini daftarnya:

  1. Microsoft dan Google Membunuh Produk Mereka
  2. Bahkan Microsoft Bisa Gagal!
  3. Bahkan Google Bisa Gagal!
  4. Jangan Takut Gagal Karena Google dan Microsoft Pun Bisa Gagal

Ternyata, kali ini Google dan Microsoft gagal lagi dengan produknya.

Google gagal dengan Google Allo yang dulu digadang-gadang akan menggantikan Messenger dan WhatsApp. Google Allo akan dihentikan tahun depan.

Microsoft gagal dengan peramban paling anyarnya, Edge. Microsoft Edge tidak mampu meraih pangsa pasar signifikan. Pengguna peramban dengan EdgeHTML itu hanya sedikit sekali. Microsoft mengkonfirmasi bahwa Edge akan digantikan peramban berbasis Chromium.

Yuk jangan takut gagal. Apabila gagal dengan suatu produk atau usaha, coba lagi dengan produk atau usaha lain apabila cita-citamu menjadi wirausahawan. Apabila gagal melamar suatu pekerjaan, jangan putus asa untuk melamar pekerjaan lain apabila memang cita-citamu menjadi pekerja.

Kita sejak kecil sudah terbiasa dengan kegagalan tetapi kita tak pernah berhenti mencoba.

Benarkah?

Ya.

Kapan itu?

Saat kita belajar berdiri dan belajar berjalan.

Maka dari itu, yuk jangan takut gagal!

Komentar