Firefox Akan Mulai Membisukan Video Swaputar Mulai Maret 2019

Mengikuti langkah yang diambil peramban-peramban utama, Firefox akan membisukan video swaputar mulai bulan depan.
logo firefox

Nggak ada yang senang kegiatannya berselancar di web dipotong oleh video swaputar yang ujug-ujug main dengan volume audio yang kencang, sesuatu yang pengguna peramban Firefox harus menunggu dengan sabar. Mulai Maret 2019, peramban besutan Mozilla ini akan secara otomatis membisukan video swaputar yang mengganggu itu.
Mozilla menulis di Mozilla Hacks bahwa bersama peluncuran Firefox 66 pada 19 Maret 2019, audio dan video swaputar akan diblok pada situs yang baru dibuka. Video bisu atau video yang secara bawaan dibisukan, tetap akan dimainkan secara swaputar.
Untuk situs web di mana orang mungkin mengijinkan video untuk bermain secara swaputar seperti situs YouTube, pengguna dapat mengklik ikon baru pada bar Firefox dan mengijinkan suara untuk dimainkan secara swaputar.

pemberian ijin swaputar pada firefox 66

Situs-situs di mana pengguna sudah mengijinkan kamera dan mikrofon sudah diberi akses yang biasanya untuk tujuan konferensi video, pemutaran video secara otomatis tidak akan terpengaruh oleh perubahan itu.
Seperti diketahui, Chrome telah memblok konten swaputar sejak tahun lalu melalui Chrome 66. Kini Firefox juga akan mengikuti langkah peramban mahsyur milik Google itu. Entah kenapa Firefox juga mengaplikasikan pemblokiran konten swaputar itu mulai versi ke-66…

Komentar