Flickr Mulai Menghapus Foto Lama Sejak 5 Februari 2019

Kawan-Kawan punya akun penyimpanan foto online flickr? Apabila punya dan ikut versi gratis, fickr mulai menghapus foto lama anggotanya sejak 5 Februari 2019.
Akhir 2018, flickr mengumumkan kebijakan pembatasan untuk anggota gratis. Anggota gratis hanya bisa menyimpan sampai dengan 1.000 foto saja.
logo flickr

Pada awalnya, saat masih dimiliki oleh Yahoo!, anggota gratis diberi kapasitas penyimpanan sebesar 1TB. Itu bisa menyimpan sekitar 500.000 foto berukuran rata-rata. Akan tetapi, pemilik baru flickr, yaitu SmugMug, menyatakan bahwa kebijakan Yahoo! itu salah. Dengan memberikan kapasitas penyimpanan yang begitu besar, Yahoo! tidak menyemangati orang untuk menjadi anggota berbayar melainkan memilih untuk menjadi anggota gratis saja.
Dilansir di Techspot, sejak 8 januari 2019, anggota gratis yang fotonya sudah melebihi 1.000 buah tidak lagi bisa mengunggah foto baru ke flickr. Lalu, sejak 5 Februari 2019, flickr mulai menghapus foto-foto lama pengguna gratis.
Agar foto lama Kawan-Kawan tidak hilang, sebaiknya Kawan-Kawan munggah menjadi anggota berbayar atau segera mengunduh foto-foto lama ke komputer Kawan-Kawan. Jarum jam sudah mulai berputar. Segera lah apabila akan mengunduh foto lama Kawan-Kawan.

Komentar