Jualan HP Via PonselJakarta.Com Kok HP-nya Mati Terus

Ini sekuel dari PonselJakarta.Com Suspended.

Setelah berjuang untuk menghubungi ponsel Mas Adhi KFK Cellular, akhirnya 15 November 2007 dia berhasil saya hubungi. Hari Jumat, 16 November 2007, Mas Adhi datang ke kantor saya untuk memandu saya memakai Audiovox6700. Sebelumnya dia mengatakan bahwa mungkin saya tidak bisa memakai pocket pc itu makanya saya suruh datang saja untuk memandu saya.

Setelah saya tunjukkan bahwa menu Contacts tidak bisa dibuka, Audiovox6700 saya serahkan ke Mas Adhi. Dia kemudian melakukan hard reset. Selesai di-hard reset pocket pc diberikan kepada saya. Saya lalu kutak-kutik untuk melihat problem yang selama ini muncul pada Audiovox6700 refurbished yang diaku baru itu. Problem yang saya temui tidak ada lagi. Akan tetapi, ada satu tes yang tidak lulus yaitu tes memperbesar volume pada saat posisi speaker on/aktif. Saya telpon istri saya. Speaker saya hidupkan. Ada nada panggil. Lalu panggilan tersambung. Volume-nya kecil. Saya geser tombol volume yang ada di sisi kanan Audiovox6700. Pet! ... Pocket PC langsung mati. Harus di-restart untuk menghidupkan lagi.

Saya bilang kepada Mas Adhi bahwa kemungkinan hardware-nya yang cacad bukan masalah OS lagi. Dia kutak-katik sebentar lalu bilang supaya nanti dilanjut setelah Jumatan.

Setelah Jumatan Mas Adhi memeriksa kembali Audiovox6700 itu dan akhirnya berkesimpulan bahwa hardware-nya yang masalah. Dia akan membawa Audiovox6700 itu ke tempat dia mengambil.
Rabu 21 November 2007 saya sms Mas Adhi menanyakan Audiovox6700 saya. Dia jawab sudah OK dan besok akan diantarkan oleh Mas Iwan. Mas Iwan adalah messenger KFK Cellular. Sejak pertama berhubungan dengan KFK Cellular Mas Iwan-lah yang selalu ke kantor saya baik untuk mengantar barang maupun mengambil untuk diperbaiki. Ternyata sampai hari ini belum ada orang KFK Cellular yang mengantar barang kepada saya. Sejak Kamis 22/11 ponsel Mas Adhi (Pemilik KFK Cellular) mati terus. Kamis (22/11), Jumat (23/11) dan Selasa (27/11) saya tidak berhasil menelpon. SMS pun tidak dibalas. Saya coba panggil nomer mas Iwan sampai tiga kali hari ini. Ada nada sambung tetapi panggilan tidak dijawab. Saya pun kemudian SMS dengan isi pesan supaya Mas Adhi sendiri yang mengantar Audiovox6700 kepada saya.

Saya heran. Ada orang yang menjadi anggota PonselJakarta.Com tapi nomor teleponnya nggak bisa dihubungi. Gimana kalau ada yang mau beli? Atau, apakah selama ini KFK Cellular jualan barang bermasalah terus sehingga selalu ditelponi oleh pembeli seperti saya? Kok Aneh. Seaneh pengelola PonselJakarta.Com yang tidak membalas email saya untuk meminta menginformasikan nomor telepon KFK Cellular yang lain (siapa tahu PonselJakarta.Com punya).

Update 03/12/2007:

Pada 27/11/2007 saya dapat SMS dari Mas Adhi dari nomor yang berbeda. Dia mengabarkan sedang dalam perjalanan pulang dari Jawa Tengah. Mengenai Audiovox6700 belum jadi diantarkan karena masih trouble. Nomer HP barunya hanya hidup sampai 28/11/2007. Setelah itu sampai hari ini semua nomor yang sudah saya pegang, yaitu: 021-70007729, 08170007729 dan nomor paling baru semuanya tidak bisa dihubungi.

Saya telpon Mas Iwan. Alhamdulillaah nyambung dan diangkat. Akan tetapi, Mas Iwan bilang dia sudah keluar dari KFK Cell. Menurut Mas Iwan, kios KFK Cellular yang di Puri Indah pun sekarang jarang buka karena pegawai perempuan yang di sana juga sudah keluar. Hmm.... cukup repot juga ya.

Komentar

  1. Ora niat dodolan kang, niat ngglibeng

    BalasHapus
  2. Lagi2... penjual di kita kagak ada yang profesional.

    Nih kang, saya telusuri ponseljakarta.com di whois dapet info ini. Moga2 aja bermangpaat. Mungkin bisa hubung registrant sama administrative contact-nya.

    Domain name: ponseljakarta.com

    Registrant Contact:
    PONSELJAKRTA.COM
    EDY SAPUTRA L (ediesbkl@yahoo.com)
    +21.4245530
    Fax: -
    komplek pertamina I no. 18 rawasari timur
    jakarta, - 10510
    ID

    Administrative Contact:
    AUDHIRA GHAESANI
    AUDHIRA GHAESANI (ediesbkl@yahoo.com)
    +21.4245530
    Fax: -
    komplek pertamina I no. 18 rawasari timur
    jakarta, - 10510
    ID

    Technical Contact:
    http://www.techscape.co.id
    Techscape Communications (enom@techscape.co.id)
    +1.8666603240
    Fax: +1.2087302939
    158-49 90th St. #888
    Howard Beach, NY 11414
    US

    Status: Active

    BalasHapus
  3. [...] bahwa sampai saat ini saya belum dapat menghubungi Adhi Purnomo Basuki pemilik KFK Cellular, penjual HP yang tidak bertanggung jawab itu. Begitu pun, saya juga ingin mengabarkan bahwa seperti teman-teman yang pada narsis menulis di [...]

    BalasHapus
  4. [...] ini sebagai lanjutan dari tulisan yang berjudul PonselJakarta.Com supspended dan Jualan HP Via PonselJakarta.Com Kok HP-nya mati terus. Seperti saya ceritakan di tulisan yang kedua, saya selalu mencoba menghubungi KFK Cellular tetapi [...]

    BalasHapus

Posting Komentar