Daftar Adsense Pakai Bahasa Inggris apa Bahasa Indonesia?

"Saya sudah daftar adsense tetapi tidak bisa menampilkan iklan. Daftarnya harus pakai Bahasa Inggris ya?"
Seseorang via sms.

Sebaiknya mendaftar Adsense pakai situs/blog berbahasa Inggris atau Bahasa Indonesia?

Sampai saat ini publisher adsense yang mendaftar menggunakan situs/blog berbahasa Indonesia hanya bisa menampilkan formulir pencarian saja. Akun berbahasa Indonesia belum bisa menampilkan iklan baik Adsense for Contents maupun Referral Ads. Bahasa Indonesia memang belum termasuk supported language di Adsense.

Oleh karena itu, terserah Sampeyan apakah puas hanya dengan menampilkan formulir pencarian saja atau Sampeyan ingin juga menampilkan iklan. Kalau saya sih buat apa punya akun tanggung-tanggung...

Blog Sampeyan pakai Bahasa Indonesia tapi kok menampilkan adsense. Nggak takut diangap melanggar TOS?

Hmm... kalau memang melanggar TOS tentu sudah banyak blog/situs yang dibanned. Ya nggak? Kalau Google melarang blog/situs berbahasa Indonesia untuk pasang adsense, mengapa pemasang iklan boleh menggunakan iklan berbahasa Indonesia?

Komentar

  1. kenapa tanggung2? wah, pertanyaan menarik, mas arif, tapi kadang2 juga sulit utk dijawab, khususmua, saya, hehehehe :smile: cari duwit di internet bagi mereka yang sudah tahu jalan dan ilmunya sepertinya bisa enjoy, bahkan happy. tapi bagi newbie seperti saya, walah, pasang google adesense saja ngumpulin dolarnya sudah banget. Mas arif perlu banyak menularkan ilmu adsensenya lewat blog ini. kan sangat klop dengan tagline-nya tuh: "ayo bikin duwit di internet", hehehehe :smile:

    BalasHapus
  2. Sebaiknya memang pakai bahasa inggris, pernah pakai bahasa indonesia ga pernah diapprove :(

    BalasHapus
  3. Ini pengalaman dari teman-teman saya:
    Teman saya mulanya blognya berbahasa Indonesia trus didaftarin ke adsense. Setelah beberapa hari, akhirnya mendapat jawaban dari google bahwa accountnya ditolak.
    Trus teman saya buat postingan lagi sekitar 5 posting menggunakan bahasa inggris dan akhirnya accountnya diterima dan muncul iklan pada blog. Tapi sekarang postingan blognya kembali berbahasa indonesia. Meskipun begitu sampai saat ini tidak ada masalah dan iklannya tetap muncul. Ini sekedar sharing saja, ada banyak jalan menuju roma, jadi Anda boleh mau pakai cara siapa saja :-)

    BalasHapus
  4. Iya betul.. bikin blog/situs berbahasa Inggris dulu.. bikin di blogspot atau di domain+hosting sendiri.. baru didaftarin di adsense

    BalasHapus
  5. Iya klo mau daftar pertama kayaknya memang harus pake b inggris dulu, itu kan buat diverifikasi sama google team apakah layak apa tidak

    BalasHapus
  6. Kasian ya Indonesia ... Apa sih masalah indonesia sampai-sampai google aja gak mau nerima ??!!

    Atau mungkin kebanyakan orang indonesia nyari jalan cepet untuk naikin "recehannya".

    BalasHapus
  7. gw termasuk yg ragu2 mo masang adsense di blog pake bhs indonesia.

    ada yg pernah kena warning kgk bang?

    BalasHapus
  8. Saya sudah mendaftarkan adsense, situs saya bahasa indonesia, dan sudah di approve tapi tidak bisa menampilkan iklan, kalau sudah terlanjur gini, gimana ya biar bisa di approve untuk menampilkan iklan. please bantuannya.. thk..

    BalasHapus
  9. Buat email gmail yang lain lalu daftar lagi pakai bahasa inggris. Saya tahunya hanya seperti itu untuk memperbaiki kasus telanjur mendaftar pakai bahasa indonesia.

    BalasHapus
  10. mas, temenQ yang ngeblog pake bahasa Indonesia dipasangi script adsense. Pertamanya sih muncul. Tapi lama kelamaan munculnya 'Iklan layanan masyarakat oleh Google'. Kata temenQ klo diklik nggak dapet duit :(
    Itu kenapa yah?

    BalasHapus
  11. Lebih baik pake Inggris ya?????Pernah dapet info juga katanya jk daftar pake bahasa Indonesia yg didapat hanya Adsense for search.

    BalasHapus
  12. bener juga.
    kalo nggak boleh pake bahasa Indonesia kenapa dia terima google adword bahasa Indonesia.

    BalasHapus
  13. Wah artikel blog saya cm bahasa Ind, jd hrs belajar bahasa Ing dikit2 ya?

    BalasHapus
  14. situsnya mas pake bahasa indo tapi koq iklan adsensenya muncul ya? apasih rahasianya mas?
    boleh share donk dikit ilmunya...???
    blog http://www.yuk-belajar.blogspot.com yang saya buat sudah berkali-kali saya pasangi account adsense tapi yang muncul layanan masyarakat.?
    makasih
    salam

    dede

    BalasHapus
  15. Mas koq Aku masih gak diterima Google.. tu sebabnya pa zach?
    Mohon bantuannya...
    Thank's

    BalasHapus
  16. makasih bang artikelnya semoga bisa diterima di adsense, salam ngeblog

    BalasHapus
  17. Sebelum saya daftar ke adsense, situs saya siapkan dulu dalam bahasa inggris..langsung di-aprove. tapi setelah itu, saya cek ulang situs saya ternyata masih terselip halaman dalam bahasa indonesia. kesimpulan saya google tidak terlalu memeriksa semua situs yang didaftarin.

    BalasHapus
  18. mas aku sudah punya adsense di blog bhs inggris, pertanyaannya klo aku pengen pasang search di blog lain yg bhs indonesia, itu baiknya daptar lg ke google pa gk ya...
    thx b4..

    BalasHapus
  19. Tadinya saya juga mo pakai bhs lokal tapi setelah banyak inputan, kalo pakai bhs inggeris lebih manjur. maka sy pakai bhs inggeris. memang manjur langsung di-approve.

    BalasHapus

Posting Komentar