Menyewakan Blog Bahasa Inggris Untuk Mendaftar Google Adsense

Kang Kombor melihat banyak sekali kawan kita yang ingin ikutan mengais rejeki dari Google Adsense tetapi memiliki kekurangan untuk bisa membuat blog/situs berbahasa Inggris untuk keperluan mendaftar ke Google Adsense. Kasihan kan mereka, karena kalau mendaftar menggunakan blog/situs berbahasa Indonesia, mereka hanya akan dapat menampilkan formulir pencarian.

Kang Kombor punya solusi untuk membantu mereka.



Jasa Penyewaan Blog Berbahasa Inggris

Selalu ada pemecahan untuk masalah yang kita hadapi asal kita bersedia terbuka untuk segala kemungkinan. Adanya teman-teman yang ingin mendaftar Google Adsense tetapi tidak memiliki kemampuan yang memadai (atau malas) untuk membuat blog berbahasa Inggris dengan 5 - 10 posting memberikan peluang bagi bloger atau calon bloger yang pandai menulis dalam Bahasa Inggris mengenai apa saja untuk membuat blog berisi 5 - 10 posting Bahasa Inggris untuk disewakan kepada para calon penerbit adsense itu.

Ide ini timbul dari pengalaman pribadi Kang Kombor. Ada teman yang pernah daftar adsense tetapi ditolak karena situsnya berbahasa Indonesia. Eh, ingat ya, dulu pendaftar berkonten Bahasa Indonesia benar-benar ditolak, tidak seperti sekarang yang diterima tetapi hanya boleh menampilkan formulir pencarian.

Teman Kang Kombor itu meminta kepada Kang Kombor agar dipinjami blog berbahasa Inggris Kang Kombor agar dia bisa mendaftar ke Google Adsense. Kang Kombor luluskan permintaan itu. Kang Kombor copy paste konten Bahasa Inggris dari sebuah blog Kang Kombor lalu bikin blog baru. Kang Kombor isi 6 posting termasuk posting terbaru. Lalu URL blog itu Kang Kombor berikan kepadanya untuk dipakai mendaftar di Google Adsense. Alhamdulillah, dia berhasil mendapatkan account Google Adsense yang komplit, bisa menayangkan Ad Unit, Search maupun Referral.

Pengalaman tersebut mengilhami Kang Kombor untuk melengkapi peluang usaha di internet. Selain sebagai penerbit iklan, membuka jasa penulisan konten, Sampeyan pun bisa membuka jasa penyewaan blog. Mudah bukan?

Bagaimana Memulainya

Bagi yang ingin membuka jasa penyewaan blog Berbahasa Inggris, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buatlah 10 blog Berbahasa Inggris di Blogger dan hosting di Blogspot
  2. Isilah ke-10 blog tersebut dengan 10 posting berbahasa Inggris
  3. Buatlah sebuah blog atau cukup satu halaman di Googlepages yang mempromosikan jasa Sampeyan

Cara Bekerjanya

  1. Kang Kombor sarankan bikin blog di Blogger dan hosting di Blogspot karena hanya di Blogger Sampeyan bisa mengganti-ganti alamat blog. Contoh, hari ini Sampeyan bikin kombor.blogspot.com, minggu depan Sampeyan bisa ubah ke kangkombor.blogspot.com lalu minggu depannya diganti ke maskombor.blogspot.com
  2. Satu blog bisa dipakai berkali-kali dengan cara mengganti alamat blog. Makanya, 10 blog saja sudah cukup banyak. Ingat, proses approval Google Adsense paling lama 5 hari kerja. Jadi, setiap minggu setiap blog siap disewakan.
  3. Apabila satu penyewa sudah diapprove, alamat blog bisa diganti dan siap disewakan ke penyewa yang lain.
  4. Enak tenan to?
  5. Cari duit di internet itu banyak caranya.... (Ealah, kok masuk ke butir-butir cara bekerjanya? Yoh wis ora papa)

Tarif Sewa

Mengingat potensi pendapatan Adsense yang tidak terbatas dan akan terus dapat digunakan sampai Adsense bangkrut nanti (entah kapan), Kang Kombor kira pengenaan tarif Rp100.000,- sekali sewa tidaklah mahal. Dapat penghasilan atau tidak nantinya setelah memiliki Google Adsense kan berpulang kepada pemilik account Adsense-nya, bukan bergantung pada yang menyewakan blog untuk digunakan mendaftar ke Google Adsense. Tanggung jawab yang menyewakan blog sudah selesai saat si penyewa disetujui aplikasinya oleh Google Adsense.

Cara Pembayaran

Kang Kombor kira, untuk promosi, pengenaan dua kali termin pembayaran 50% di muka dan 50% setelah mendapat approval Google Adsense cukup adil baik bagi pemberi sewa maupun penyewa. Akan tetapi, setelah terbukti blognya pasti disetujui Google Adsense (ditandai dengan 3 - 5 testimoni klien), pengenaan biaya 100% di depan sudah sangat pantas. Tentu saja tetap ada garansi uang kembali apabila ternyata blog yang digunakan tidak disetujui oleh Google Adsense (dan ini bisa dikatakan hampir tidak akan terjadi).

Hayo, hayo! Segeralah buka penyewaan blog. Modalnya hanya bikin blog di Blogger saja. Segeralah karena peluang usaha ini tanpa barrier of entry. Artinya, siapa pun bisa masuk. Yang cepat menangkap peluang, dia akan selangkah di depan dalam mendapatkan klien.

-*-

Catatan:

Kang Kombor sebarkan ide ini kepada Sampeyan. Kang Kombor sendiri tidak sedang membuka jasa seperti itu.

Komentar

  1. saya mau dong kang dipinjami blognya
    tapi gratis yaa

    BalasHapus
  2. Wah ide yg briliian mas...nggak sempat terpikirkan :)

    BalasHapus
  3. @edy:
    Silakan nanti nyewa dari Mbak Diah

    @diah:
    Itu di atas sudah ada calon penyewa.

    BalasHapus
  4. Wong kreative, ada aja idenya.
    Apalagi kalau menyangkut uang, cepet tanggap and responsif, hehehehe.

    Semoga sukses dan banyak Rejeki mengalir

    BalasHapus
  5. ide yang bagus untuk menjembatani temen2 yang belum bisa diterima dg ramah oleh om google, mas arif.

    BalasHapus
  6. bagus juga idenya kang..... tp ap ntar om google ga curiga???? hmmm.... ya resiko jga sih :D . :D

    BalasHapus
  7. Wah..wah.. alih profesi nih. keren juga lapaknya.

    BalasHapus
  8. @jauhari:
    Maturnuwun.

    @petani internet:
    Saya hanya melempar ide. Yang buka lapak nanti semoga sukses.

    @sawali:
    Terimakasih, Pak.

    @wibi:
    Aku kira nggak curiga. Kan URL-nya akan selalu berubah.

    @rezki:
    Silakan buka lapaknya, saya hanya lempar ide. Tapi kalau seminggu ke depan nggak ada yang mengeksekusi, saya akan terjuni sendiri.

    BalasHapus
  9. benar kata kang kombor kayak blog saya http://onlineinfo-center.blogspot.com. mau nanya neh boleh gak diganti ke bahasa indonesia atau indonesia-inggris kalau udah diterima di google adsense.tx

    BalasHapus
  10. oh begitu toh caranya, makasih banyak om....

    TX

    BalasHapus
  11. weehhh...lha dalaaah..jan pinter nemen dulur lanang kiye...hahahaha...
    Ide bagus kang, tapi yang penting tuh..bagaimana kita menjalin seduluran antar pemilik Blog...soalnya blog kita klo ga di buka sama temen2 yang lain trus ga ngeklik tu ads adsensenya ya ga ada artinya kan..?
    makanya mulai dari sekarang saling membina kepercayaan antar pemilik blog demi kesuksesan bersama....
    Piye...setuju apa ga???

    BalasHapus
  12. Tidak setuju arisan klik. Biarkan saja klik terjadi secara natural. Maturnuwun.

    BalasHapus
  13. yang jelas dalam penerjemahan ada proses yang teliti melihat apakah memang sebuah kata asing memiliki konotasinya pada bahasa lain. salam blogger lombok timur pak..

    BalasHapus

Posting Komentar