Apple Meluncurkan Safari 4 Beta Yang Lebih Cepat Dari IE7 dan Firefox

Pada 24 Februari 2009 Apple meluncurkan Safari 4 beta, the world’s fastest & most inovative browser. Peramban yang saat ini juga sudah tersedia untuk sistem operasi Windows ini diklaim lebih cepat dari Internet Explorer 7 atau Firefox.

Penggunaan mesin nitro yang baru (new nitro engine) dipercaya mampu mengeksekusi java script 4 kali lebih cepat dari Safari 3. Terhadap IE, Safari 4 lebih cepat 30 kali dalam mengeksekusi java script 30 kali lebih cepat. Sedangkan, terhadap Firefox 3 kali lebih cepat. Tidak disebutkan terhadap Chrome. Mungkin Chrome masih belum diangap oleh Apple.

Safari 4 menggunakan HTML 5 dan dapat memuat HTML 3 kali lebih cepat daripada IE7 dan hampir 3 kali lebih cepat dari Firefox.


Berikut di bawah ini tampilan Safari 4 yang diambil dari ZDnet.



Safari 4 menyertakan HTML 5 supports for offline technologies sehingga aplikasi berbasis web dapat menyimpan informasi secara lokal sehinga dapat dioperasikan tanpa kehadiran koneksi internet. Safari 4 juga merupakan peramban pertama yang mendukung advanced CSS effects yang memungkinkan grafik disemir menggunakan efek refleksi, gradien atau precision masks.




Yang ingin mencoba Safari 4 Beta dapat mengunduhnya di http://www.apple.com/safari/, Kang Kombor juga baru akan mengunduhnya.

Komentar

  1. Wach info baagus Bang Kombor...layak dicoba nich walau saat ini saya menggunakan firefox dan tidak mengalami kendala..thanks ya infonya

    BalasHapus
  2. bagaimana dari segi keamanannya? dan apakah bisa diinstall di Windows?

    BalasHapus
  3. Safari 3 konon masih ada lubangnya. Yang ini, namanya versi beta ya risiko ada pada kita mestinya.

    Saya sudah instal yang versi Windows.

    BalasHapus
  4. wah pada saingan nih
    ntar dicoba kang kombor
    byme

    BalasHapus

Posting Komentar