MetroTV hilang. Ke Mana MetroTV Malam Ini?

Sejak pagi Kang Kombor keluar rumah. Pulang sudah malam. Pukul 20:00 malam baru tiba kembali di rumah. Itu pun tidak langsung istirahat. Kang Kombor berkunjung dulu ke rumah Pak RT untuk silaturahim dan ngobrol sebentar.

Kira-kira pukul 21:30 malam Kang Kombor ngecek email di BB sambil mendengarkan siaran televisi. Ya, mendengarkan, bukan memirsa, karena mata Kang Kombor terpusat ke layar BB yang tidak sebesar layar televisi, kecuali televisi di ponsel.

Saluran televisi yang Kang Kombor pilih pertamakali adalah MetroTV. Karena saat ini adalah Minggu malam, maka acara yang ada saat itu adalah Democrazy. Akan tetapi karena Kang Kombor sedang tidak ingin melihat parodi yang tidak lucu lagi itu, Kang Kombor pindahkan saluran ke TVone. saat itu acara yang ditayangkan mengenai Kerajaan Nepal. Entahlah apa nama acaranya, Kang Kombor tidak tahu karena Kang Kombor masuk pada saat acara sudah berlangsung.

Sambil ngecek email Kang Kombor mendengarkan siaran TVone. Lumayanlah untuk mencoba kemampuan multitasking. Kan Kang Kombor sudah diupgrade ke prosesor terbaru. Mudah-mudahan email terbaca, informasi dari televisi bisa nyangkut.

Nah, kira-kira pukul 23:30 Kang Kombor ingin memirsa Metro Malam. Setelah seharian tidak berhubungan dengan informasi, Kang Kombor ingin melihat peristiwa apa saja yang sudah terjadi selama sehari tadi. Sayangnya yang muncul di layar televisi adalah gambar jutaan semut.

Apa ada gerhana satelit? Kang Kombor periksa saluran televisi yang lain dan ternyata mereka bersiaran secara normal. Kang Kombor kemudian melakukan pencarian ulang saluran MetroTV, siapa tahu tadi anak Kang Kombor main-main dan tidak sengaja menghilangkan saluran televisi itu. Lalu Kang Kombor ingat sesuatu pada saat televisi baru dinyalakan. Karenanya, Kang Kombor tidak menyimpan hasil pencarian supaya posisi frekuensi tidak berubah.

Eh, sampai saat ini pukul 23:53 MetroTV masih belum kembali. Ada apa dengan MetroTV malam ini?

Pertanyaan kuis tanpa hadiah:
Apa yang Kang Kombor ingat sehingga Kang Kombor tidak menyimpan hasil pencarian frekuensi saluran MetroTV.

Komentar

  1. Ketika kembali lagi pukul 01:00, MetroTV telah kembali. Headline News Menginformasikan banjir di Ponorogo dan lanjutan banjir di Bojonegoro.

    BalasHapus
  2. di tempat saya, Kedoya Jakbar, belom nongol tuh...

    ada yg tau kenapa bisa ilang ya siaran Metro TV?

    di situs2 berita belom ada yg report, kalah cepet ama bang Kombor, hehe

    BalasHapus
  3. @bigazzu:
    Situs-situs berita mungkin tidak menyimak televisi. Mereka tentu yakin bahwa situs berita di internet akan lebih cepat dari televisi. Hehehe, mestinya termasuk kesadaran bahwa siaran televisi hilang, situs berita akan lebih cepat dari televisinya sendiri.

    Kang Kombor sendiri lebih cepat dari situs berita karena Kang Kombor kebetulan sedang berkepentingan dengan MetroTV.

    (Maaf tidak pakai fasilitas reply. Di BB javascript tidak di-enable.

    BalasHapus
  4. mungkin ngumpet metro tv nya mas, hehehe :D

    saya juga kadang2 hilang metro tv nya, apalg pas hujan deras T_T

    BalasHapus
  5. parodi yang tidak lucu lagi.. hmm.. setuju kang! :D

    BalasHapus
  6. jawaban tanpa hadiah:
    karena kang kombor baru sadar bahwa baru saja metro TV bisa di buka.
    bener gak ya?

    BalasHapus
  7. kok bisa ilang? pindah frequensi aja kali. btw kok jadi ada iklan web parnonya

    BalasHapus
  8. Weitt... yang mana iklan web parnonya? Waduh, kelewatan tuh kalau begitu.

    BalasHapus
  9. masih mending cuman metro tv ja yng ilang..

    kalo dikota saya malang,

    hampir semua channel ibukota lenyap.. gk bisa dijangkau.. gk tau kenapa..
    mungkin karena penyiar ulangnya lagi rusak..
    yang jelass. sampai saat ini ada kurang lebih 7 channel yang gk bisa diantaranya TransTv,Trans7,Metro,TVonE,Global,...hm... apalagi ya..


    lupa..
    :D

    BalasHapus
  10. Kemana ni tv lokal kita kok hilang semua sctv indosiar dan sekarang metrotv pun ikut ikutan hilang, mungkin dia lelah mas

    BalasHapus

Posting Komentar