Blogspot Blog Bisa Menang Kontes SEO Terkenal

Blogspot blog menang kontes SEO mestinya merupakan hal yang sangat sulit. Banyak pakar SEO mengatakan bahwa wordpress.org lebih mudah di-SEO-kan daripada blogspot. Para pemuncak bisnis online baik internasional maupun lokal menyarankan penggunaan wordpress.org sebagai back end untuk blog bisnis Anda. Hal itu karena wordpress lebih mudah dioptimasi dan lebih dicintai oleh Google.

Menilik hal di atas, sudah barang tentu bahwa pengguna blogspot yang mampu mememangkan kontes SEO pantas diacungi jempol dobel tinggi-tinggi. Pengguna blogspot yang mampu memenangkan kontes SEO itu tentu melakukan optimasi lebih keras dari pengguna wordpress sehingga mampu mengalahkan wordpress dalam kontes SEO.

Ada dua kontes SEO yang cukup terkenal yang berakhir pada bulan September 2009 ini, yaitu Rusli Zainal Sang Visioner dan Stop Dreaming Start Action. Pada kedua kontes SEO tersebut, ada sebuh blogspot blog yang mampu menjadi pemenang. Blognya pun masih menggunakan subdomain blogspot, bukan menggunakan domain sendiri. Blog itu adalah blog bisnis-online-internet.blogspot.com milik Mas Benny Andhika. Pada kontes Rusli Zainal Sang Visioner, bisnis-online-internet.blogspot.com menjadi juara pertama, sedangkan pada kontes Stop Dreaming Start Action, blog itu menjadi juara kedua. Pencapaian yang luar biasa untuk sebuah blogspot blog.

image
image

Kemenangan blogspot blog dalam kontes SEO memberikan arti tersendiri bagi para pengguna blogspot, bahwa ternyata blogspot pun apabila dioptimasi akan mampu menjadi pemuncak pada search engine ranking. Kuncinya hanya satu, yaitu blog itu dioptimasi.

image
image

Pengguna blogspot jangan rendah diri. Blog Mas Benny Andhika itu menempati ranking pertama halaman pertama SERP Google.co.id untuk keyword bisnis online. Sesuatu yang nampaknya sangat sulit untuk digeser karena yang muncul adalah root domain yanitu bisnis-online-internet.blogspot.com. Blog bisnis online sambilan ini pun menempati hal serupa untuk keywords bisnis online sambilan dan yang muncul pada index google.co.id adalah root domain yaitu www.kombor.com. Sayangnya, alexa ranks blog ini kalah jauh, yaitu 123.280 (dan terus turun) berbanding 64.515 untuk bisnis-online-internet.blogspot.com. Penurunan alexa rank blog ini saya prediksi akan terus turun sebagai akibat dari migrasi dari wordpress ke blogspot yang menghasilkan banyak broken links pada SERP Google. Kemungkinan hal ini akan berlangsung sampai tiga bulan ke depan.

Blogspot blog yang saya ketahui memiliki alexa rank yang tinggi yang lain adalah o-om.com, kolom-tutorial.blogspot.com, blogspottutorial.com. Tentu masih ada blogspot blogs lain dengan alexa ranks yang tinggi. Mungkin Anda dapat menginformasikannya di sini pada kolom komentar.

Nah, keep blogging with your blogspot blog and optimize it to get highes SERP rank.

Komentar

  1. ya mas betul.. sebagai pengguna blogspot tentunya mereka harus bekerja dua kali lipat dalam hal mengoptimasian. jadi yg pasti lebih capek.

    Btw, thank ats referensinya jadi malu nich, he..

    oya.. "bisnis online sembilan" maksudnya apa? saya baru dengar istilah keyword tsb.

    salam.

    BalasHapus
  2. Keduanya; wordpress dan blogspot berkesempatan memenangkan kontes seo, optimasi dikembalikan pada kemampuan masing-masing blogger,

    BalasHapus
  3. meski blogspot terbukti SEO friendly. Namun kemudahan yang diberikan open source wordpress lebih utama bagi saya.

    Dengan open source wordpress bisa lebih bereksplorasi dan berkarya.

    BalasHapus
  4. lama tak jumpa kang, Mohon maaf lahir dan batin.. sekarang pake blogspot ya..

    BalasHapus
  5. @benny: sambilan, Mas, bukan sembilan ;)
    @munawar: setuju, namun wordpress lebih mudah dioptimasi.
    @intan: blogspot SEO fiendly tetapi wordpress adalah SEO lover :)
    @arif rahmawan: selamat bertemu kembali. iya, sekarang pakai blogspot.

    BalasHapus
  6. Blogspot memang hebat ya kang
    Apalgi kalau blogspot di pegang sama orang yang ahli seo pasti hasilnya ya akan seperti itu

    BalasHapus
  7. keren...saya ini masih newbie kang butuh bimbingan. sekarang neh lagi diadain kontes seo sesama komunitas blogger di tempat aku. mohon pencerahan bro biar bisa menang....

    BalasHapus
  8. Baca posting ini jadi bernostalgia kang, di gambar atas blogku muncul juga, sayang lupa perpanjang domainnya jadi ilang. ateonsoft.com pemenang dari blogspot juga kang. kombor.com ini adalah salah satu yang terus berkibar dari jaman awal-awal blogger. Makanya sampai nyempatin lihat2 posting dari arsip tahun 2009-an.

    Orang-orang lama pada mati domainnya, yang masih adaya termasuk kang kombor ini.

    BalasHapus

Posting Komentar