Ranking 1 SERP Dengan BlogSpot Juga Bisa

Ranking 1 SERP dengan blogspot juga bisa. Kang Kombor sudah membuktikannya. Begitu migrasi wordpress2blogger selesai, Kang Kombor langsng melakukan repost beberapa blog posts yang tidak dapat diimpor dari wordpress karena back up blog wordpress berupa file WXR terakhir adalah back up Juni 2009. Saking banyaknya repost, Bloger tidak menerima lagi posting melalui WLW. Repost melalui Blogger.com pun harus memasukkan kode captcha karena limit jumlah posting dalam sehari sudah terlewati.

Kiriman berjudul Bisnis online sambilan cara dapat uang dari blog baru dapat direpost kemarin malam. Juga beberapa kiriman lain yang dulu diterbitkan pada bulan Agustus 2009. Akan tetapi, repost artikel yang baru tadi malam itu sudah berhasil menduduki ranking 1 SERP pada halaman pertama untuk kata kunci bisnis online sambilan.

Posisi tetap berada di ranking 1 SERP untuk kata kunci bisnis online sambilan. Akan tetapi, ada bedanya index Google atas kombor.com yang di WP dan yang di blogspot saat ini. Saat masih memakai WP, karena bantuan plugin All in one SEO Pack, yang terindeks di ranking 1 SERP Google adalah homepage kombor.com. Saat sudah pindah ke blogspot, URL sebuah kiriman yang terindeks.

image
Masih pada 1st page SERP Google, ada indeks yang berasal dari Blogcatalog. Dengan detil yang sama tetapi URL mengacu ke SERP Blogcatalog dengan kata kunci bisnis online sambilan.
image

Sebenarnya, yang dibidik untuk keywords bisnis online sambilan adalah homepage blog ini. Waktu pakai WP, target berhasil dicapai. Dengan blogspot, justru yang naik adalah sebuah post page. Tapi ya nggak apa-apa, toh masih tetap nomor satu.

Mengapa keywords itu yang dibidik?

Hehehe… nggak tahu. Iseng saja.

Nah, ternyata untuk bisa bertangger di ranking 1 on first page SERP tidak harus pakai WP. Sebuah posting di blogspot pun bisa melakukannya.
Mau bukti lain? Di bawah ini ada screen shot SERP Google untuk keywords “email domain sendiri”.

image

Nah, mudah-mudahan Sampeyan semua percaya bahwa blogspot juga bisa membuat kiriman kita menjadi ranking 1 pada halaman 1 SERP Google.

Komentar

  1. Oalah,..migrasi ke blogspot ini yach Kang Kombor?
    Sukses yo,..Bisnis Online Sambilan nya..

    BalasHapus
  2. diriku lebih nyaman pake blogspot, puyeng mah kalo musti mikir hosting. yappp... pake blogcepot pun selalu ada kesempatan

    BalasHapus
  3. gitu yah om, padahal aku baru mau beralih ke WP yg katanya anak kesayangan gugel. thanks dah sharing pengalamannya yah. mampir ke tempatku jg yah om, mungkin ada yg bs dilihat2...hihihi

    BalasHapus
  4. @panca:
    Banyak kok yang bisa mengoptimasi blogspot. Sebenarnya memang aneh sih, Blogger itu punyanya Google tapi kok Google ngambil WP sebagai anak kesayangan?

    BalasHapus
  5. lho.. pantesan kayaknya kok nama kombor.com familiar, ternyata pernah saya kunjungi pas nyari2 cara setting email google aps.. hehehe.. ^^

    BalasHapus

Posting Komentar