Senam Kesegaran Jasmani

Matahari sepenggalah. Sisa mmbun masih menempel di sela rerumputan. Angin bertiup membelai rambut-rambut halus di dahi. Segar merambat ke dalam daging bersama oksigen yang dibawa darah. Di antaraku berdiri tegak ratusan anak remaja. Menantikan irama dimainkan. Irama untuk bersenam pagi.

Ya. Kang Kombor masih ingat, setiap hari Jumat ratusan siswa SMP1 sleman beserta para guru berdiri di halaman depan sekolah yang luas. Semua orang -- baik yang suka atau yang tidak suka -- melakukan senam yang diberi nama SKJ atau Senam Kesegaran Jasmani.

Bukan hanya kami. Di sebelah sekolah kami, seluruh anggota SMA1 Sleman melakukan SKJ. Juga di seberang, di halaman Kodim Sleman dan di halaman Kecamatan Sleman. Kang Kombor kira, semua sekolah dan instansi pelat merah waktu itu memiliki kegiatan rutin Jumat pagi. Kegiatan yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Sekarang... Entahlah. Kang Kombor tidak tahu. Menurut Sampeyan, apakah SKJ itu bermanfaat?

Komentar

  1. salam kenal :) . . . utk senam SKJ ini mulai populer di indonesia dri kapan yah ?? apkh dri awalny jga sdh mmkai baju senam sperti skrg ini ?? n btw klo tempat yg mnjual sepatu senam reebok terbaru dmna yah ??
    mkasih, salam sukses :>)

    BalasHapus

Posting Komentar