Gowes Keempat - Gowes Nonstop 80 Menit

Sesuai rencana saat Gowes Ketiga, pada Minggu (13-02-2011) pagi Kang Kombor bersepeda nonstop membalik rute pada saat gowes ketiga. Waktu yang dibutuhkan saat gowes ketiga sekitar 90 menit sehingga Kang Kombor perkirakan Kang Kombor akan menyelesaikan kegiatan bersepeda Minggu pagi itu setelah mengayuh sepeda selama 90 menit juga.

Gowes keempat ini tidak 100% membalik rute gowes ketiga. Ada sedikit penyesuaian karena Kang Kombor tidak ingin dua kali menyeberangi Jalan Raya Serang yang pada dengan arus lalu lintas. Nah, setelah sampai pada Gerbang Kota Tigaraksa, Kang Kombor putar arah dan menuju ke Citra Raya Tangerang melalui Samprog. Jarak kurang lebih sama tetapi Kang Kombor tidak perlu menyeberangi Jalan Raya Serang.

Kang Kombor memulai kegiatan bersepeda Minggu pagi itu dari rumah dan berakhir di Mardi Grass, Citra Raya Tangerang karena ada janji temu dengan Agus Cikupa, Andi Sakab, Ramy Dhia Humam dan Bgenk. Ternyata Kang Kombor menempuh rute bersepeda itu dalam waktu 80 menit. Apabila berhentinya di rumah mungkin akan 90 menit seperti saat gowes ketiga.

Sesuai janji temu pukul 10:00 WIB Kang Kombor telah tiba di Mardi Grass pada pukul 09:53 WIB. Belum ada siapa-siapa di sana. Kang Kombor BBM-an dengan Agus Cikupa lalu sms Andi Sakab. Sekitar 10:15 WIB Agus Cikupa tiba lalu disusul Ramy. Andi Sakab sedang kedatangan tamu satu mobil sehingga harus menyambut tamunya dulu. Bgenk tidak ada kabar sama sekali. Pukul 12 lewat Andi Sakab baru meluncur dan kami bertiga menunggu kedatangan Andi Sakab karena ia mau meluncur. Akhirnya kami kopdar berempat saja.

Kopdar para aktivis daring Kabupaten Tangerang tersebut sepakat untuk menjalankan sebuah website komunitas daring (online) Kabupaten Tangerang yang akan dipergunakan sebagai wahana sialturahmi dan pemberdayaan masyarakat. Nama Komunitas Daring Kabupaten Tangerang itu adalah TopiBambu.com. Nama TopiBambu diambil dari gambar topi bambu yang terdapat dalam Lambang Kabupaten Tangerang. Topi bambu tersebut melambangkan kerajinan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Kira-kira pukul 14 siang pertemuan selesai. Kesepakatan dan pembagian posisi serta tugas telah diambil. Untuk selanjutnya, komunikasi untuk menindaklanjuti keputusan tersebut akan dilakukan secara daring.

Komentar

  1. bersepada, murah, sehat dan bermanfaat. salam kenal gan....

    BalasHapus
  2. Saya juga hobi nggowes, tiap hari nggowes. Met kenal, ijin follow...

    BalasHapus
  3. @joe: Salam kenal kembali, Gan

    @genksukasuka: ayo gowesss

    @Ami: Kita gowes bareng yuk. Salam kenal kembali.

    BalasHapus

Posting Komentar