Gowes Perdana Ke Kantor Bupati Tangerang

Ngeyup dan ngisis di depan Kantor Bupati Tangerang
Kang Kombor masih hutang cerita mengenai hari terakhir di Dubai atau saat akan kembali ke Jakarta. Cerita itu Kang Kombor simpan dulu. Kali ini Kang Kombor akan bercerita mengenai gowes perdana Kang Kombor.
Pada Hari Minggu yang lalu Kang Kombor nglungsuri sepeda United Miami dari Yulpri, seorang adik kelas di SMA di Universitas yang sekarang sudah jadi pengusaha dengan memiliki dua buah perusahaan. Lumayanlah, sepeda itu bisa Kang Kombor bayar dua kali. Buat pembeli, kalau bisa bayar dua kali, ngapain bayar sekali? Ya nggak? Hahaha...

Sebelum dibawa pulang sepeda itu dibawa ke Hill Track Cihuni di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Hill Track Cihuni terletak di sebuah bukit yang oleh warga sekitar disebut sebagai Gunung Batu. Kang Kombor tidak ngetrek di sana melainkan hanya mencoba sepeda sampai ke mulut trek. Dengkul Kang Kombor belum siap kalau langsung menjajal trek karena sudah 15 tahun lebih tidak bersepeda. Tidak juga jogging atau pun lari. Hmmm... gawat juga yah, gak pernah olah raga!
Oleh karena itu, saat libur Tahun Baru Imlek ini (Gong Xi Fa Chai, selamat Tahun Baru Imlek), Kang Kombor menjajal sepeda untuk mengukur kemampuan Kang Kombor. Kang Kombor memilih rute Citra Raya - Panongan - Korelet - Jambe - Kantor Bupati Tangerang (Tigaraksa) - Jalan Pemkab - Samprog - Peusar - Citra Raya. Jarak total mungkin sekitar 20 km.
Kang Kombor ternyata salah rute. Ruas Korelet - Jambe - Kantor Bupati Tangerang ternyata ada beberapa tanjakan yang panjang-panjang. Dengkul Kang Kombor serasa mau copot dari tempatnya. Kaki juga terasa lemas sementara nafas sudah seperti kuda pacu selesai dipacu 100 km jauhnya. Akan tetapi Kang Kombor pantang menyerah. Kang Kombor baru akan berhenti di depan Kantor Bupati Tangerang untuk ngeyup dan ngisis. Alhamdulillaah, saat tiba di depan Kantor Bupati Tangerang kedua dengkul Kang Kombor masih aman di tempatnya.
Di depan Kantor Bupati Tangerang Kang Kombor berteduh di bawah rindang pohon trembesi. Sejuk sekali rasanya. Kang Kombor sms Andi Sakab bahwa Kang Kombor sedang di depan Kantor Bupati Tangerang nggowes sepeda. Andi Sakab tidak balas. Mungkin dia sedang pasang nomor yang lain di ponselnya. Maklum, dia punya dua nomor GSM.
Sejuk udara di depan Kantor Bupati Tangerang Kang Kombor nikmati kira-kira 20 menit. Kang Kombor putuskan untuk gowes kembali menuju Citra Raya. Kali ini dengan rute Jalan Pemkab - Samprog - Peusar - Citra Raya. Saat akan mulai menggowes, ada empat anak bersepeda yang melintas. "Ayo Om, jalan-jalan!" Mereka mengajak Kang Kombor. "Ayo!" Jawab Kang Kombor. Maka kami pun beriringan menuju Tugu Tiga Penyebar Islam di wilayah Kabupaten Tangerang yang berada di perempatan Jambe - Tigaraksa - Cikatomas - Jalan Pemkab. Anak-anak itu berasal dari Mekar Bakti.
Kami beriringan sampai pertigaan Jalan Peusar. Mereka ke kanan ke arah Mekar Bakti dan Kang Kombor ke kiri untuk ke Bundaran III Citra Raya. Tujuan Kang Kombor adalah berhenti di Mardi Grass untuk minum air putih karena sampai sejauh itu Kang Kombor belum minum setetes air pun. Kang Kombor takut nanti kena dehidrasi kalau kelamaan tidak minum sementara keringat keluar membasahi tubuh.
Sesampai di Mardi Grass Kang Kombor menuju kursi yang biasa Kang Kombor dan Agus Cikupa gunakan untuk ngopi atau ngejus. Kang Kombor ngopi, Agus Cikupa ngejus! Andi Sakab dan Rizky pun pernah di kursi-kursi itu menghabiskan Malam Minggu sampai terdengar adzan Shubuh.
Segarnya saat air membasahi kerongkongan. Dahaga pun lepas sudah. Tak lupa Kang Kombor ngoceh dulu di twitter mengabarkan bahwa Kang Kombor sudah tiba di Mardi Grass.
Pengalaman gowes perdana yang lumayan. Walaupun awalnya dengkul serasa akan copot, ternyata Kang Kombor masih mampu mengayuh sepeda dengan jarak total sekitar 20 km. Dulu zaman SMP, jarak 50 km pun bisa digowes tanpa istirahat. Kini hal itu akan diulang kembali. Kang Kombor akan sering nggowes agar bisa melahap lagi 50 km tanpa istirahat tanpa minum sama sekali.
Salam gowes!

Komentar

  1. waduh sorry, om, engga baca smsnya kemarin abis numpuk. wah ane engga ada buat gowes tapi ngegas doang :D makanya jarang olahraga :D

    BalasHapus
  2. @andi: sms kok ditumpuk-tumpuk to?
    @mas-tony: ayo gowes juga, mas
    @gugun: kapan kita gowes bareng?

    BalasHapus

Posting Komentar