BIS XL Letoy


 "XL punya perusahaan otobus, Kang?"

Hus! Itu bukan bis angkutan umum. Bukan, bukan itu melainkan Blackberry Internet Service.

Ceritanya begini, Kawan-Kawan, sejak pindah ke Sleman, Kang Kombor ganti semua nomor pasca bayar Jakarta menjadi nomor prabayar Yogyakarta. Akibatnya, sebulan sekali langganan BIS harus diperpanjang dengan cara menyediakan pulsa yang cukup. Nah, kemarin itu langganan BIS TELKOMSEL sudah habis dan perlu diperpanjang. Kang Kombor tidak segera membeli pulsa.

Tadi siang Kang Kombor ke konter seluler Gilang Cell di Jetis, Caturharjo untuk beli pulsa. Eh, di Gilang Cell Kang Kombor melihat ada nomor XL yang menarik. Kang Kombor belilah perdana XL Super Ampuh itu. Kang Kombor pun isi pulsa. Habis itu, Kang Kombor daftar layanan BIS melalui SMS. Nggak pake lama BIS XL sudah aktif. Aseeekkkk!!!



Eh... Tunggu dulu. Karena Gemini butut Kang Kombor bekas pakai BIS TELKOMSEL, BB itu Kang Kombor 'wipe' dulu. Data email termasuk data akun apa aja yang ada di dalamnya dihapus. Aplikasi yang diinstal sih tidak dihapus. Sayang dong kalau dihapus.

Persoalan muncul waktu Kang Kombor mau pakai twitter. Kang Kombor pakai aplikasi twitter untuk BB yang resmi dari twitter. Kang Kombor nyoba login berkali-kali nggak masuk-masuk. Pesan errornya berbunyi "Local connection time out after ~ 120000". Eh buseeettt... Kang Kombor coba itu berkali-kali nggak masup-masup juga...

Yang aneh lainnya, setelah proses 'hapus' selesai, Kang Kombor hanya setup satu email saja ke Gemini. Kalau waktu pake BIS TEKOMSEL ada sepuluh email yang disetup. Anehnya itu di pojok kanan atas ada saja gambar panah naik turun yang artinya sedang ada aktivitas kirim dan terima data. Entah apa. Email baru nggak ada kok. Pesan BBM baru juga nggak ada.

Kang Kombor mau coba pakai UberSocial. Eh, ada-ada aja lagi kejadiannya. Buka Blackberry Application World ketemuanya hanya 'loading' melulu nggak selesai-selesai. Waktu selesai bukannya berhasil buka aplikasi itu malahan dapat pesan "Blackberry App World is having trouble connecting to the Blackberry App World Server. Verify your network connections and try again." Walahhhh...

Untungnya nih, Kawan-Kawan, Kang Kombor pake kartu SIM Simpati ke hape jadul Kang Kombor lainnya, yaitu Motorola Q9h. Kang Kombor atur GPRSnya lalu menunduh PockeTwit, aplikasi twitter untuk Windows Mobile Phone. Instalasi lancar. Akses internet TELKOMSEL lancar (yang susah tarifnya mahal). Sooooo... Kang Kombor bisa twitteran lagi. Maaf tampilan aksi PockeTwit belum bisa ditampilkan karena belum instal Illum Capture Screen.

Yang mau lihat lini masa Kang Kombor lihat aja di @kangkombor. Sementara ini lupain dulu XL yang mayoritas sahamnya dikuasai Qatar itu. Mungkin juga Temasek via Qatar...

Komentar

  1. Njuk BB-ne ra isa nggo tuwiteran..?
    mbok tuku meneh sing anyarrr.
    Kuwi geminine diamalke nang aku wae... :P

    BalasHapus
  2. kalo ditempatku, BIS jauh dekat bayarnya 3000 kang... murah trus gak pake nyolot :p

    hehehe, gak tahu soal bebeh saya. Selamat pagi :)

    BalasHapus
  3. Suryaden, mbokmanawa merga gek promosi murah.

    Maztrie, ya kene dhuwite, aku tak tuku android wae...

    Cyaa, 3000 sama kayak trans jogja. bisa keliling seluruh jogja modal 3000. selamat pagi juga, mbak.

    BalasHapus
  4. kang aku bar instal ulang pocketwit
    tapi kok gabisa masukin account yo
    biyen yo emang koyo rodo ribet tapi
    tapi suer lali carane...

    BalasHapus

Posting Komentar