This is Klepon Traditional Food from Solo


SOLO - Seperti event SEAGAMES, Asean Para Games VI/2011 juga dihadiri kontingen serta jurnalis dari seluruh anggota ASEAN. Mereka, para tamu bangsa Indonesia yang hadir di Solo tentu banyak yang belum mengenal masakan yang ada di Solo, baik masakan untuk makan besar maupun makanan kecil atau kudapan.

Ajang Asean Para Games VI/2011 dapat dipergunakan untuk mengenalkan masakan Indonesia seperti yang dilakukan oleh Yulie, Petugas Penghubung (LO), di Media Press Conference di Hotel Solo Paragon yang menjadi Kantor Resmi Penyelenggaraan APG VI/2011.

Yulie menjelaskan kepada Nguyen Hoang Cuong, seorang jurnalis dari Vietnam City. "This is klepon, traditional food from Solo," kata Yulie saat Hoang menanyakan klepon. Ketika Hoang menunjuk tahu isi, Yulie menjelaskan, "Oh, this one is fried tofu with some vegetables inside." Hoang tampak senang dan mencoba tahu isi itu. Lalu, Hoang menunjuk satu lagi penganan yang ada di MPC APG VI/2011 itu. Yuli pun sigap menjawab, "It's name is Semar Mendem."

Bukan hanya Yulie saja yang dapat menjelaskan masakan a la Solo. Seluruh Warga Solo pun dapat menjadi Duta Bangsa, memperkenalkan masakan dan Budaya Indonesia kepada para tamu negara itu.

Komentar

  1. Whay semar mendem Sirrr...? Is it drinking vodka..?
    #mrenges

    BalasHapus
  2. Ay Ay, sama. aku juga suka. di sana makan klepon banyak, hahaha...

    Maztrie, he ate raw gadhung.

    BalasHapus

Posting Komentar