URL Blogspot Custom Domain Masih Belum Terindeks Google

Sepuluh hari berlalu sejak kejadian url blogspot custom domain tidak diindeks Google, tetap saja sampai hari ini url blogspot custom domain tidak diindeks Google.

Entah apa yang terjadi dengan blogspot custom domain dan Google. Kok blogspot yang menjadi produknya malah tidak terindeks oleh mesin pencari miliknya sendiri.

15 februari 2012 belum keindeks juga

15 februari 2012 belum keindeks juga -

Untuk narablog yang mengandalkan komunitas blognya, mungkin tidak terindeksnya url blogspot custom domain mereka tidak menjadi masalah. Komunitasnya akan mengunjungi blog dengan menuliskan URL blog langsung di kotak alamat perambannya atau mengklik tautan yang ada di pembaca pengumpan RSS mereka.

Sebaliknya, bagi narablog yang mengandalkan mesin pencari untuk menggiring pengunjung ke blognya, tidak diindeks oleh Google adalah malapetaka.

16 feb 2012 belum keindeks juga

Oke, baiklah mesin pencari bukan hanya Google. Boleh kita bicara begitu tetapi lihat faktanya, Google merupakan pemimpin di industri mesin pencari. Karena terkenalnya, kita sampai mengenal istilah googling. Coba, apakah ada istilah binging? Atau askjeeving? Tidak ada kan?

Memang walaupun Google kacau, ngeblog tetap jalan terus. Tapi sampai kapan ya? Hehehe… kalau kelamaan bisa-bisa nrablog yang kacau, bukan Googlenya.

Entah apa ada yang sudah mengontak Google soal hal ini. Kalau belum pindah, Kang Kombor ada adik kelas yang kerja di kantor Google di Singapura. Coba nanti Kang Kombor tanyakan soal ini. Mudah-mudahan ia belum pindah. Mau tanya Matt Cutts sendiri rasanya belum sampai waktunya untuk langsung eskalasi ke sana, haha… Padahal, Kang Kombor sudah bikin kiriman dalam Bahasa Inggris soal ini per 8 Februari 2012 yang lalu. Mungkin tidak ada yang baca kali ya? Atau, harus kontak mashable.com agar ditulis di sana?

Hmm…

Komentar

  1. udah sempat normal kemarin eh error lagi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sampai 13/2 memang sudah terindeks tapi kok seminggu sekali ya diindeksnya? kalau mau cepat-cepatan nggak bisa nih... :(

      Hapus
  2. bisa kacau ini kebetulan saya menggunakan blogspot agan, salam kenal n happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. penyakitnya nggak permanen kok. hanya suka kambuh. salam kenal kembali.

      Hapus
  3. blog saya belum terindeks om sejak 3 hari yg lalu.

    Bagaimana cara nya supaya bisa terindeks nih?
    Mohon bantuannya.

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar saja. nanti juga terindeks kalau crawlernya sudah dilepas :D

      Hapus

Posting Komentar