Kapulaga

Kang Kombor pernah bercerita tentang kapulaga sebelumnya. Waktu itu Kang Kombor menulisnya dengan ejaan kapulogo, bukan kapulaga. Dalam Bahasa Jawa, memang kapulaga dilafalkan sebagai kapulogo dengan ‘o’ dilafalkan seperti pada ‘botol’, bukan ‘bakso’.
bunga dan buah kapulaga
Tadi Kang Kombor menemani Yu Kombor ke Indogrosir Jl. Magelang, Yogyakarta. Nah, di sana di bagian sayur-sayuran dan bumbu-bumbuan ternyata ada kapulaga. Kang Kombor iseng melihat harganya. Wadaw, di Indogrosir kapulaga kering dijual dengan harga Rp 110.000,- per kilogramnya. Tuing-tuing… Mahal juga harga kapulaga di sana.
Malam ini Kang Kombor kemudian iseng membuka nama domain kapulaga.com. Nama domain itu sudah ada yang menggunakan. Dipakai untuk Kapulaga, nama sebuah Restoran Asli Indonesia di Belanda.

Kang Kombor pun iseng-iseng membuka-buka isi website Restoran Kapulaga itu dan mendapati menu-menu hidangan yang disediakan di restoran itu memang masakan Indonesia. Pemilik dan chef restoran itu adalah Ibu Uci de Bakker. Restoran Kapulaga beralamat di Hoogbrugstraat 23a, 6221 CN Maastricht.
chefkok uci de bakker
Umur nama domain kapulaga.com lumayan juga. Kapulaga.com didaftarkan sejak 13 September 2007. Pemilik nama domain adalah Ibu Uci de Bakker sendiri. Untuk nama domain terkait kapulaga yang masih tersedia adalah kapulaga.co, kapulaga.net, kapulaga.org, kapulaga.info, kapulaga.biz, kapulaga.mobi dan kapulaga.tel. Kapulaga.name kemungkinan besar juga masih tersedia. Siapa tahu ada yang tertarik untuk mendaftarkan nama domain terkait kapulaga.
Untuk nama domain kapulogo.com, sampai Kang Kombor tulis kiriman ini masih tersedia. Ekstensi domain yang lain juga masih tersedia. Siapa tahu ada juga yang mau iseng membeli nama domain itu.
“Untuk apa, Kang?”
Ya terserah Kawan-Kawan mau buat apa. Kang Kombor kebetulan hanya iseng mencari nama domain terkait kapulaga dan kapulogo kemudian menginformasikan hasilnya kepada Kawan-Kawan. Siapa tahu ada juga yang mau membuka restoran Indonesia di Inggris dengan nama Kapulogo, hehehe… Fotokopi milik Ibu Uci de Bakker itu. Siapa tahu bisa ketularan sukses.

Komentar

  1. Wah keren banget hihi~
    Kang Kombor wae sing nggawe resto Kapulogo :D

    BalasHapus
  2. ya ampunnnn, aduhh bloggerr, kirain mau jelasin manfaat dan kegunaanya tuh kapulaga, ternyata lagi curhat toh, wkwkwkwk, amsyong aneh, ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. manfaat kapulaga sudah disinggung pada kiriman yang pakai kapulogo :D

      Hapus
    2. iyooo...tak kiro yo mo nerangin manfaat kapulaga...jebuleee...:D

      Hapus
  3. tak kiro bahas manfaat tanaman obat itu..hehe
    boleh deh kalau saya ditraktir di restoran ituu.. wekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. manfaatnya sudah dibahas ditulisan sebelumnya yang disinggung di paragraf pertama jeee...

      Hapus
  4. haha berawal dari liat harga jadi iseng liatin domain ya om XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... aku memang suka iseng-iseng ngecek domain

      Hapus
  5. ternyata mantap juga yak manfaat kapulaga :D

    BalasHapus

Posting Komentar