Harga Domain .ID Rp500.000, Coy!

domain id

Domain anything.ID sudah bisa dibeli siapa pun. Saya coba ngecek domain ktp.id dan masih tersedia. Harga domain anything.id itu Rp500.000,-. Tambah PPN 10% jadi Rp550.000,-.

Dulu waktu TLD ID belum bisa didaftarkan, saya sangat berharap PANDI dapat menjual TLD ID. Saya berpikir ID bisa berarti identitas atau Indonesia. Pasti keren memakai domain kombor.id! Hehehe, itu pikiran saya dulu. Sekarang, saat domain anything.id sudah dapat dibeli, saya jadi mikir-mikir mau memakai domain kombor.id. Domain kombor.com ini usianya sudah lama dan jujur saja, harganya jauh lebih murah dari domain kombor.id. Dua hal di atas jadi pertimbangan saya saat ini saat saya akan mengakuisisi domain kombor.id.

Apabila sekedar untuk gaya-gayaan mungkin domain kombor.id itu akan saya eksekusi. Atau, apabila kombor sudah jadi merek produk saya, hehehe. Saat ini, kebijakan (halah bahasanya) saya adalah mempertahankan domain kombor.com selama mungkin saya bisa. Untuk kombor.id, saya belum melihat urgensi saya untuk mengakuisisinya. Kalau Sampeyan ingin mengakuisisi domain itu ya silakan saja, hehehe.

Saya sempat memiliki belasan subdomain .web.id. Kali ini tinggal 3 subdomain .web.id saja yang saya pertahankan karena saya nilai yang 2 cukup unik dan yang 1 untuk sekedar dimiliki.

Oke deh, silakan yang tertarik untuk memakai domain anything.id. Harga Rp500.000,- per tahun. Saya pakai dot com dulu Open-mouthed smile

Komentar

Posting Komentar