Android 5.1 Resmi Diluncurkan oleh Google

Hari ini Google resmi meluncurkan Android 5.1 Lollipop.

Update Android Lollipop tersebut meningkatkan stabilitas dan kinerja Android serta menawarkan beberapa fitur baru seperti mendukung banyak SIM Card (multiple SIM), perlindungan perangkat (Device Protecton), dan High Definition (HD) voice pada perangkat yang kompatibel.

Pengumuman peluncuran resmi Android 5.1 Lollipop itu disampaikan oleh Google melalui blog resmi Android hari ini.

Android 5.1 Lollipop
Lollipop/OfficialAndroid.blogspot.com
Entah Kamu ingin berbagi telepon dengan anggota keluarga atau mengelola biaya komunikasi mobil, Android 5.1 Lollipop kini memungkinkan Kamu menggunakan lebih dari 1 SIM Card pada perangkat dengan banyak slot SIM Card.

Dengan perlindungan perangkat, perangkat teleponmu yang hilang atau dicuri akan tetap terkunci sampai Kamu sign in dengan akun Google-mu, bahkan apabila seseorang mereset teleponmu ke pengaturan pabrik (factory settings). Fitur ini akan tersedia di banyak telepon dan tablet Android yang dikapalkan dengan Android 5.1 sebagai tambahan atas Nexus 6 dan Nexus 9.


Panggilan dengan suara HD sudah tersedia di teleponmu. Dapatkan panggilan crystal clear dengan HD Voice antara perangkat Android 5.1 yang kompatible seperti Nexus 6 pada T-Mobile atau Verizon.

Android 5.1 Lollipop juga memberikan pembaruan seperti kemampuan untuk bergabung ke dalam jaringan WiFi dan mengendalikan pasangan perangkat Bluetooth secara langsung dari Quick Settings.


Peningkatan stabilitas, performa dan pemberian fitur baru pada update Android 5.1 Lollipop itu tentu akan semakin meningkatkan kemampuan perangkat Android. Khusus untuk di Indonesia, Android 5.1 Lollipop sebelumnya telah diluncurkan melalui telepon-telepon dalam program AndroidOne.

Komentar

Posting Komentar