Trusted Contacts, Aplikasi Yang Akan Menginfokan Bahwa Kamu Baik-Baik Saja

Trusted Contacts - TechRadar

Ponsel pintar membuat orang semakin mudah untuk selalu berhubungan. Perangkat genggam itu juga menjadi alat untuk saling membantu satu sama lain, terutama pada keadaan darurat.

Aplikasi terakhir yang dirilis oleh Google, Trusted Contacts, memungkinkan lingkaran keluarga dan teman dekat untuk dapat melacak lokasi kita apabila terjadi sesuatu yang salah, atau hanya sekedar untuk memberi tahu mereka bahwa kita dalam keadaan baik-baik saja dan sedang dalam perjalanan pulang.


Agar fitur pelacakan itu dapat dipergunakan oleh lingkaran dekat kita, setelah mengunduh aplikasi Tursted Contacts kita harus memberi status “trusted” pada kontak-kontak terdekat kita. Dari sana, orang-orang terpercaya itu akan tahu bahwa kita baru saja pindah lokasi, melihat apakah kita berada di wilayah yang sedang berlangsung bencana, atau sekedar memantau kita dalam keadaan yang mengkhawatirkan seperti berjalan sendirian di malam hari.

Trusted Contacts in action - TechRadar

Apabila salah satu orang dalam kontak terpercaya timbul rasa khawatirnya akan keadaan kita, dia juga bisa mengirimkan permintaan untuk melihat lokasi terakhir kita yang diketahui, sebuah fitur yang diakui Google bisa bekerja walaupun poncel yang ditanyai dalam keadaan luring (offline).

Apabila diketahui semuanya baik-baik saja, pengguna punya waktu lima menit untuk membatalkan permintaan sebelum aplikasi secara otomatis memberitahu lokasi kita, yang akan memberitahu lokasi kita kepada peminta info lokasi sehingga ia bisa mengambil tindakan yang diperlukan dimulai dari lokasi terakhir kita yang diketahui.

Trusted Contacts tersedia untuk perangkat Android yang memakai KitKat atau yang lebih baru dan dapat diunduh di Google Play Store. Google juga sedang mengerjakan versi iOS dan sudah menerima pendaftaran untuk diberi informasi apabila aplikasi untuk Apple sudah diluncurkan.

Komentar


  1. HOT PROMO : TOGEL ONLINE TERPERCAYA
    ▶ Bonus New Member 10Rb dengan syarat Minimal Deposit 50rb
    ▶ BONUS Setiap DEPOSIT 2%
    ▶ Referal Terbesar : 2% !! Seumur Hidup
    ▶ Discount terbesar dari 29% – 66%
    ▶ Roda Keberuntungan ( Bonus Spin dari Total Betting ) NEW

    ▶ Pin BBM : D1A279B6/7B83E334(Full)
    ▶ Skype : Poin.4D
    ▶ WhatsApp : +85598291698
    ▶ Wechat : +85598291698
    ▶ Line : +85598291698
    poin.com

    BalasHapus

Posting Komentar