Melihat Kaki Merapi dan Merbabu Bertaut Mesra dari Ketep Pass

Pulang dari jalan-jalan di Bandungan kami memilih rute melewati Ketep Pass karena kami ingin melihat dari dekat pertemuan antara kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

melihat kaki merapi merbabu bertautan mesra dari ketep pass

Sudah sering kami dengar nama Ketep Pass tetapi belum pernah kami ke sana. Kebetulan kami jalan-jalan ke Bandungan, pulangnya kami via Ketep Pass agar oleh Ketep Pass kami dicatat bahwa kami pernah ke sana, hehehe

Dari Bandungan kami memilih rute ke Bawen dulu lalu menyusuri Jalan Raya Bawen – Salatiga. Selanjutnya kami belok kanan ke arah Kopeng. Dus, sebelum ke Ketep Pass kami sebenarnya melewati Kopeng juga tetapi kami tidak mampir.


Di jalan Kopeng – Magelang kami belok kiri di pertigaan yang ada penunjuk arah ke Ketep Pass. Nggak tahu apa nama daerahnya. Pokoknya ada petunjuk Ketep Pass di sana, hahaha.

Di jalan menuju ke Ketep itu kami melewati wilayah Desa Banyuroto yang terkenal dengan wisata petik sendiri strawberry. Kami pun mampir ke sana walaupun ternyata strawbery sudah habis dipetiki pengunjung-pengunjung sebelumnya. Karena sedang musim liburan anak sekolah jadi wisata petik sendiri strawberry itu banyak dikunjungi wisatawan.

wisata petik sendiri strawberry banyuroto magelang

Sekitar jam sebelas siang kami sampai di Ketep Pass. Suasana ramai sekali. Parkiran dari arah Kopeng penuh. Parkiran lokasi wisata juga penuh. Kami parkir sekitar 200 m dari Ketep Pass ke arah Blabak.

GPL, kami segera beli karcis masuk seharga Rp12.500,00 per orang dan mulai menyusuri Ketep Pass. Di sana ada Ketep Volcano Theatre dan Ketep Volcano Centre selain tempat-tempat untuk menikmati pemandangan ke arah kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Di bawah ada juga kios-kios pedagang buat yang ingin jajan.

Kalau pengunjung ingin melihat lebih jelas ke arah kaki, punggung atau puncak Merapi atau Merbabu, ada teropong yang disewakan di sana. Kita bisa menyewa teropong dengan uang sewa Rp5.000,00. Sepuasnya.

Selesai menikmati pemandangan kaki Merapi dan Merbabu kami masuk ke Ketep Volcano Centre. Banyak informasi kegunung apian terutama Gunung Merapi di dalamnya. Silakan lihat video di bawah untuk melihat isi Ketep Volcano Centre. Di atas Ketep Volcano Centre ada kantin di mana kita bisa minum dan makan sambil menikmati pemandangan ke arah Merapi dan Merbabu.

Sayang kami tidak masuk ke Ketep Volcano Theatre sehingga kami tidak dapat menceritakan isinya. Silakan cari tahu sendiri dengan berkunjung ke Ketep Pass ya!

Komentar

Posting Komentar