WhatsApp Tidak Akan Bisa Dipakai Lagi di Beberapa HP Ini

Tahun baru biasanya membawa harapan baru. Sayangnya, harapan baru itu tidak tersedia bagi pemakai WhatsApp pada beberapa perangkat. WhatsApp menghentikan dukungan untuk WhatsApp bagi beberapa perangkat dan sistem operasi yang sudah kuno alias tua. Apakah HPmu masuk ke dalam daftar handphone yang dihentikan dukungannya oleh WhatsApp? Apabila iya, saran WhatsApp adalah Kamu ganti ponselmu.

WhatsApp memang telah menjadi aplikasi ngobrol yang sangat populer. Selain bisa digunakan untuk bertukar pesan teks, WhatsApp juga sudah bisa dipakai untuk bertukar gambar, dokumen, panggilan suara dan bahkan yang terbaru, pengguna sudah bisa melakukan panggilan video.


Menurut WhatsApp, perangkat-perangkat tua atau perangkat dengan sistem operasi tua sudah tidak memungkinkan pengguna untuk menggunakan semua fitur WhatsApp, oleh karena itu, mulai akhir tahun 2016, WhatsApp menghentikan dukungan untuk beberapa perangat dan sistem operasi tersebut. Kamu yang masih memakai perangkat-perangkat yang masuk dalam daftar perangkat yang dihentikan dukungannya oleh WhatsApp tidak akan lagi dapat memakai WhatsApp di hape Kamu.

Berikut Perangkat Yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi pada 2017 ini:

  • Blackberry OS dan Blackberry 10
  • Nokia S40
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 dan Android 2.2
  • Windows Phone 7
  • iPhone 3GS/iOS 6

Kabar baiknya adalah untuk Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60, WhatsApp memperpanjang dukungan sampai 30 Juni 2017. Artinya, mulai 1 Juli 2017, pemakai perangkat itu benar-benar tidak akan lagi dapat memakai WhatsApp secara total.

Silakan baca info resminya di blog WhatsApp.

Komentar

  1. wah, yang punya tipe-tipe hp seperti diatas bakalan sama lagi nih dengan hp jadul.

    BalasHapus
  2. jadi pending dulu nih mau beli smartphone kalau informasinya seperti ini, takutnya banyak yang tidak bisa dipakai lagi

    BalasHapus
  3. penyebab dan alasannya kenapa ya? kok gak bisa dipakai lagi, padahal whatsapp lagi populer sekarang

    BalasHapus

Posting Komentar