Apakah Kita Mau Anak Kita Hanya Jadi Pengemudi OJOL?

pengemudi ojol

Baru-baru ini soal pengemudi OJOL alias Ojek OnLine sempat ramai karena ada salah satu Calon Presiden yang berbicara soal itu, yaitu beliau sedih karena anak-anak Indonesia setelah lulus SMA hanya menjadi pengemudi ojek.

"Yang paling di sebelah kanan adalah topi SD, setelah ia lulus, ia pergi ke SMP, setelah ia lulus, ia pergi ke SMA, dan setelah lulus dari SMA, ia menjadi pengemudi ojek. Sedih, tetapi ini kenyataan," kata beliau.

Pernyataan itu langsung digoreng dan dikatakan bahwa Calon Presiden itu merendahkan profesi pengemudi ojol. Padahal, sama sekali tidak ada konteks merendahkan pada pernyataan itu.

Sekarang jujur saja deh, untuk yang sudah punya anak, apakah tidak sedih apabila anaknya selepas SMA hanya menjadi pengemudi ojol?

Sebagai orang tua tentu kita mencita-citakan agar anak kita bisa memiliki kehidupan dan profesi yang dapat dibanggakan oleh keluarga. Saya yakin tidak banyak orang tua yang bercita-cita agar anaknya selulus SMA menjadi pengemudi ojol.

Apabila si anak tidak mampu mendapatkan pekerjaan yang layak dengan ijazah SMA-nya, baru lah profesi pengemudi ojol menjadi alternatif. Yang cita-cita utamanya menjadi pengemudi ojol saya kira tidak banyak. Bahkan, saya yakin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tidak akan membuka jurusan pengemudi ojol di SMK.

Saya sendiri tidak bercita-cita agar anak saya menjadi pengemudi ojol. Saya akan sangat sedih apabila anak saya suatu saat nanti hanya bisa menjadi pengemudi ojol. Apakah berarti saya merendahkan profesi pengemudi ojol?

Saya tentu ingin apabila memiliki profesi, anak saya memiliki profesi yang terhormat. Profesi yang dipandang memiliki prestise di hadapan khalayak ramai.

Apabila Anda mencita-citakan anak Anda selulus SMA hanya menjadi pengemudi ojek atau pengemudi ojol, itu hak Anda. Saya, tentu saja tidak.

Komentar



  1. kingrootapp
    kingroot apk
    kingroot download
    kingroot app download
    he easy way is auto-root apps. They have grown quite refined over the years, progressing from brute force hacks to elaborate cloud-based applications that scan your device.

    BalasHapus
  2. https://bit.ly/directory-for-places Directory for Places is also a great resource for adventure seekers, with a range of places that cater to outdoor activities such as hiking, camping, and water sports. Whether you're looking for a challenging hike or a relaxing day on the beach, you can find it on the platform.
    A business guide provides information and guidance on various aspects of business management and ownership.

    BalasHapus
  3. In addition to its practical features, https://mapishere.com/ is also a valuable resource for anyone interested in exploring the world's natural and cultural heritage. The website offers a range of interactive maps and guides that showcase some of the world's most stunning landscapes, historic sites, and cultural landmarks. Whether you're interested in exploring ancient ruins, hiking through national parks, or visiting iconic museums, Mapishere.com has something for everyone.
    This way you can get a lot of information. Keep researching and reviewing.

    BalasHapus

Posting Komentar