Fitur Berbagi Otomatis YouTube ke Twitter dan G+ Dihentikan

youtube to twitter and g plus
Selama ini para youtuber dibekali dengan fitur untuk bisa otomatis berbagi informasi ke Twitter dan Google Plus setiap kali video mereka dipublikasikan di YouTube. Fitur yang sangat membantu para youtuber karena mereka tidak perlu melakukan secara manual untuk membagikan video mereka ke media sosial.
Sayangnya, ke depan para youtuber akan kehilangan fasilitas berbagi otomatis ke Twitter dan G+ itu.
Melalui pemberitahuan yang dikirimkan melalui email, YouTube menginformasikan kepada para youtuber bahwa setelah 31 Januari 2019, fitur berbagi otomatis ke Twitter dan G+ itu tidak akan lagi tersedia.
YouTube beralasan bahwa mereka telah mendapati bahwa berbagi link video dengan pesan kastem akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pembagi maupun para pengikutnya dibandingkan dengan pembagian yang dilakukan secara otomatis.
Alasan YouTube itu tentu saja masih bisa didebat terutama untuk G+ karena kita tahu bahwa media sosial milik Google ini akan ditutup oleh Google tetapi tentu saja hal itu tidak akan mengubah putusan yang telah diambil oleh YouTube.
Ke depan, untuk berbagi video, mulai 1 Februari 2019 para youtuber harus melakukannya secara manual melalui halaman penayangan dengan cara mengklik tombol Bagikan kemudian mengklik ikon media sosialnya.

Komentar

Posting Komentar