Update Windows 10 Terbaru Bakal Butuh Minimal 7GB Ruang Kosong

windows 10
Entah apa yang terjadi… Sebagi peringatan dini untuk seluruh pengguna Windows 10, Microsoft telah mengeluarkan pengumuman bahwa pembaruan fitur Windows 10 mulai update 1903 bakalan membutuhkan tambahan ruang penyimpanan. Pengguna yang memiliki sisa ruang penyimpanan sangat kecil mau tidak mau harus menambah ruang kosong pada hard drivenya agar bisa menginstal pembaruan yang akan digelindingkan mulai musim semi tahun ini.
Seperti disampaikan oleh Techspot (9 Januari 2019), saat pembaruan mayor untuk Windows 10 tersedia, Kamu mungkin menyadari adanya kapasitas hard disk yang dimakan oleh pembaruan itu. Faktanya, yang terjadi adalah Microsoft akan mengalokasikan ruang kerja untuk pembaruan, aplikasi, berkas temporer dan tembolok (caches) untuk menghindarkan masalah karena kekurangan kapasitas penyimpanan.
Apakah Kamu ingat semua isu tentang pembaruan Oktober 2018 dan berkas pengguna pada hilang? Perubahan ini akan memastikan tidak ada berkas pengguna yang perlu direlokasikan untuk menginstal pembaruan.
Saat ini, saat pengguna memakai seluruh kapasitas penyimpanannya, kerja Windows akan bermasalah. Aplkasi dan services tertentu mulai gagal secara acak. Penambahan ruang penyimpanan terpakai akan menghilangkan isu-isu itu dan meningkatkan stabilitas platform.
windows 10 butuh 7gb untuk update
Ketika tiba waktunya untuk menginstal pembaruan, pengguna tidak akan melihat penggunaan ruang penyimpanan mereka meningkat pada saat proses pengunduhan pembaruan. Pada peristiwa di mana pembaruan yang didorong terlalu besar dan melebihi kapasitas yang telah dialokasikan, jumlah terpakai bisa ditingkatkan. Apabila tidak ada lagi ruang tersedia, akan memungkinkan untuk menyambungkan penyimpan eksternal seperti USB drive atau hard drive dan lanjut secara normal tanpa menghapus berkas dari hard drive lokal.
Kapasitas terpakai akan selalu dijaga pada jumlah yang dialokasikan dengan cara membuang berkas temporer. Walaupun Microsoft menyatakan bahwa porsi terpakai akan mulai 7GB pada pembaruan mayor yang akan datang, secara waktu hal itu akan bervariasi. Bagi kebanyakan pengguna, kehilangan sedikit kapasitas penyimpanan tidak akan mempengaruhi kinerja komputer tetapi akan membantu menghindari gangguan saat pembaruan diinstal.

Komentar


  1. shareit
    shareit download
    shareit install
    shareit app download
    SHAREit makes it possible for users to watch their favorite online content while offline by giving them the option to download videos.

    BalasHapus

Posting Komentar