Tutorial: Mengkonfigur WLW untuk Blog di WP.com

Update (2017-11-26):
Windows Live Writer sudah dihentikan oleh Windows. Akan tetapi ada komunitas yang tetap mengelola blog editor yang sangat ramah pengguna itu dan memberi nama baru berupa Open Live Writer. OLW ini pun bisa diunduh gratis di openlivewriter.org.

Dua sampai tiga tulisan Kang Kombor di kombor.com Kang Kombot tulis memakai WindowsLiveWriter alias WLW keluaran perusahaannya Tuan Gates karena wbloggar selalu melaporkan “time out” setiap kali Kang Kombor klik publish tulisan yang sudah Kang Kombor buat.

Untuk yang belum punya WLW, aplikasi ini bisa diunduh dari http://windowslivewriter.spaces.live.com . Gratis.

Tadinya Kang Kombor kira tulisan yang Kang Kombor buat di WLW tidak disimpan di cakram keras PC Kang Kombor. Tidak tahunya, setiap tulisan yang kita buat di WLW dan dipublikasikan ke blog disimpan juga di cakram keras. Tulisan itu disimpan di My Documents\My Weblog Posts. Ada dua folder di dalam folder My Weblog Posts, yaitu Drafts dan Recent Posts. Tulisan yang belum dipublikasikan ke blog akan disimpan di folder Drafts sedangkan yang sudah dipublikasikan akan disimpan di folder Recent Posts.

OK deh, tutorial sederhana kali ini akan menunjukkan langkah-langkah untuk mengkonfigurasi WLW untuk blog kita di wordpress.com. Kang Kombor akan menggunakan blog Ikastara Tangerang yang kebetulan belum Kang Kombor konfigur ke WLW.

Selamat mengikuti. (Kalau link ke file tutorial belum muncul, file belum termuat. Sabar yah...)

File Tutorial Konfigurasi WLW

Komentar

  1. Kang, saya ambil tutorialnya kok lama banget ya. Kayaknya memang koneksi internet di tempat saya yang super lelet.

    Kalau bisa seperti biasa kang, kirim ke email saya yang di gmail.

    Saya tunggu ya....
    Dan terima kasih sebelumnya.....

    BalasHapus
  2. salam kenal ya kang mohon izin ngelink

    BalasHapus
  3. @Joko Taroeb:
    Salam kenal juga. Monggo silakan.

    BalasHapus
  4. [...] 28, 2007 in Tutorial Sederhana Pada tulisan sebelumnya, yaitu Mengkonfigur Windows Live Writer untuk Blog di WP.com, Kang Kombor sudah memandu Sampeyan untuk mengkonfigurasi WLW untuk dapat digunakan pada blog [...]

    BalasHapus
  5. Ndak Kuat Moco PENGINDONESIAAN istilah CAKRAM KERAS ;)

    BalasHapus
  6. @Kang Udin:
    Aku mung melok-melok make cakram keras itu.

    BalasHapus
  7. [...] 28, 2007 pada 6:28 pm · Disimpan dalam Tutorial Sederhana Pada tulisan sebelumnya, yaitu Mengkonfigur Windows Live Writer untuk Blog di WP.com, Kang Kombor sudah memandu Sampeyan untuk mengkonfigurasi WLW untuk dapat digunakan pada blog [...]

    BalasHapus

Posting Komentar