Apple Meluncurkan Safari 4 Beta Yang Lebih Cepat Dari IE7 dan Firefox

Pada 24 Februari 2009 Apple meluncurkan Safari 4 beta, the world’s fastest & most inovative browser. Peramban yang saat ini juga sudah tersedia untuk sistem operasi Windows ini diklaim lebih cepat dari Internet Explorer 7 atau Firefox.

Penggunaan mesin nitro yang baru (new nitro engine) dipercaya mampu mengeksekusi java script 4 kali lebih cepat dari Safari 3. Terhadap IE, Safari 4 lebih cepat 30 kali dalam mengeksekusi java script 30 kali lebih cepat. Sedangkan, terhadap Firefox 3 kali lebih cepat. Tidak disebutkan terhadap Chrome. Mungkin Chrome masih belum diangap oleh Apple.

Safari 4 menggunakan HTML 5 dan dapat memuat HTML 3 kali lebih cepat daripada IE7 dan hampir 3 kali lebih cepat dari Firefox.

Berikut di bawah ini tampilan Safari 4 yang diambil dari ZDnet.

Safari 4 menyertakan HTML 5 supports for offline technologies sehingga aplikasi berbasis web dapat menyimpan informasi secara lokal sehinga dapat dioperasikan tanpa kehadiran koneksi internet. Safari 4 juga merupakan peramban pertama yang mendukung advanced CSS effects yang memungkinkan grafik disemir menggunakan efek refleksi, gradien atau precision masks.

Yang ingin mencoba Safari 4 Beta dapat mengunduhnya di http://www.apple.com/safari/, Kang Kombor juga baru akan mengunduhnya.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

5 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Februari 26, 2009 5:06:00 PM

Wach info baagus Bang Kombor...layak dicoba nich walau saat ini saya menggunakan firefox dan tidak mengalami kendala..thanks ya infonya

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Februari 27, 2009 3:48:00 PM

bagaimana dari segi keamanannya? dan apakah bisa diinstall di Windows?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Februari 27, 2009 4:19:00 PM

Safari 3 konon masih ada lubangnya. Yang ini, namanya versi beta ya risiko ada pada kita mestinya.

Saya sudah instal yang versi Windows.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Maret 13, 2009 8:48:00 AM

wah pada saingan nih
ntar dicoba kang kombor
byme

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:31:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan