Kamis, Februari 12, 2009

Generic Host Process for Win32 Services has encountered a problem andneeds to close

Sudah sekitar sebulan komputer Kang Kombor memberikan jendela dialog dengan teks seperti yang terdapat di bawah ini.
Generic Host Process for WIN32 Services has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.”
Kang Kombor yang wong bodho ini tidak tahu apa yang terjadi. Konon, kata teman ketika Kang Kombor ceritain masalah ini, kejadian ini terjadi karena komputer Kang Kombor terkena virus. Dia berkata, komputer akan jadi lambat. Soal virusnya, Kang Kombor tidak tahu. Komputer Kang Kombor antivirusnya Symantec dan selalu memiliki definisi virus yang paling baru. Akan tetapi, soal komputer jadi lambat, demikianlah adanya.


Windows Update selalu on sehingga setiap kali Microsoft mengeluarkan update untuk Windows XP, pasti diinstal oleh komputer ini. Antivirus pun selalu mutakhir definisi virusnya. Akan tetapi, error itu terjadi juga. Jangan-jangan, ini adalah human error…


Karena Kang Kombor tidak tahu cara memperbaikinya, Kang Kombor sedang berusaha untuk restore komputer ini ke belakang, pada restore point yang Kang Kombor rasa belum terjadi error ini. Apabila masih belum berhasil, Kang Kombor akan restore komputer ke factory setting. Ini mudah-mudahan berhasil walaupun banyak aplikasi yang tentunya akan menjadi korban dan harus Kang Kombor instal lagi.

Related Posts

Generic Host Process for Win32 Services has encountered a problem andneeds to close
4/ 5
Oleh

8 comments

OOM
Kamis, Februari 12, 2009 11:58:00 AM delete

ada yang crash itu mas, coba cek di system registry atau pake tools registry mechanic www.pctools.com/registry-mechanic/

Reply
avatar
Kamis, Februari 12, 2009 2:50:00 PM delete

Weh, Kang Kombor juga sudah merasakan downadup nih. Belum banyak pembahasan yang membahas masalah virus ini, Kang. Saat ini, SAV hanya mampu memasukannya dalam kandang, mungkin sedang disiapkan definisi virus terbaru untuk membasminya.
Hati-hati, Kang. Kalau tidak segera ditangani, bisa mengunci registry, run, services, task manager, semua aplikasi yang dimiliki oleh microsoft.
Jika masih bisa akses microsoft.com, coba download file Malicious Software Removal Tool, walaupun juga tidak banyak membantu.

Reply
avatar
kombor
Kamis, Februari 12, 2009 3:04:00 PM delete

Terimakasih Mas Sapimoto. Ternyata ini benar-benar virus ya?

Kalau begitu, reset factory setting saja yang akan saya pilih.

Reply
avatar
Kamis, Februari 12, 2009 7:57:00 PM delete

kl di windows xp atau vista itu masalah kang, tapi kl di windows server itu bukan masalah, karena itu berkaitan dengan DEP(Data Execution Prevention)

Reply
avatar
Supermanto
Rabu, Maret 18, 2009 11:19:00 AM delete

Tapi di windows server juga bermasalah koq Kang Istiyanto... pasalnya begitu muncul pesan error seperti yang di dongengkan kang Kombor tadi semua client tidak bisa connect ke server...
Solusi terbaik untuk kang Kombor yakni "reset factory default".... ketik "c" spasi "d" he he he... sukses selalu buat semua

Reply
avatar
Selasa, April 28, 2009 9:44:00 PM delete

Bisa jadi itu karena worm yang akan memanfaatkan vulnerability dari service windows. Beberapa port tertentu harus ditutup. Coba download program Leak Tester di http://www.firewallleaktester.com/wwdc.htm. Baca helpnya dulu yaa, biar lebih jelas. Dan pastikan dicek, in case karena installasi program tertentu, port tsb malah kebuka lagi.

Saya juga pernah dapet kejadian spt itu. Pas lagi konek internet tiba2 muncul error generic host tsb. Pas diclose malah inetnya disconnect.

Semoga Membantu.

Reply
avatar
Selasa, Mei 12, 2009 10:39:00 PM delete

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Kasus diatas tadi sama dengan punya aku neh..... setelah aku lakuin perintah diatas.... ko Billing Explorer nya ga bsia berfungsi atuh.... solusinya gimana neh kang......


Help Me Pleaseeee ....

Reply
avatar