Kamis, Februari 26, 2009

Yahoo!Briefcase Will Be Closed

Kang Kombor mendapatkan email dari Yahoo!, isinya mengabarkan bahwa Yahoo!Briefcase akan segera ditutup. Pengguna Yahoo!Briefcase agar menunduh kembali file yang disimpan di sana untuk menyelamatkan file yang penting.

Tanggal penutupan Yahoo!Briefcase adalah 30 Maret 2009.

Kang Kombor sendiri dulu menggunakan koper Yahoo! itu untuk nyimpan lampiran email. Nggak ada yang penting karena isinya cuma gambar. Namun, apabila Sampeyan juga pake koper Yahoo! dan merasa pernah nyimpen file penting semisal gambar Maria Ozawa perkawinan Sampeyan, sebaiknya Sampeyan segera unduh lagi. Siapa tahu nggak ada back up-nya di komputer Sampeyan.

Yang punya akun premium pun akunnya akan ditutup pada tanggal itu. Duit langganan akan dikembalikan sesuai porsi yang belum digunakan. Mungkin kamsudnya kalau uang langganan baru dipakai dua bulan, akan dikreditkan kembali yang sepuluh bulan.

Kang Kombor mengira lama-lama layanan file hosting serupa juga akan ikut tutup juga. Atau, paling tidak, akan minta Sampeyan mbayar. Daripada begitu, mending beli external harddrive saja. Yang 500GB sekitar $105. Sudah cukup tuh untuk menyimpan sekitar 15.000 foto Maria Ozawa Sampeyan.

Kabar yang Kang Kombor baca, Google akan meminta bayaran untuk penggunaan Aplikasi Google yang di-host di Google. Hurrah! Kejamnya krisis global yang diakibatkan ambruknya sektor keuangan Amerika Serikat itu. Apa-apa yang gratis di internet jadi akan ditutup atau dibuat berbayar. Makanya, dengerin kata Pak Kyai, transaksi derivative itu haram. Jangan main transaksi turunan macam itu, nanti bikin ekonomi kita hancur berantakan.

Related Posts

Yahoo!Briefcase Will Be Closed
4/ 5
Oleh

5 comments