Benar-benar Pindah Ke Blogspot


Kang Kombor sudah puas dengan wordpress. Sudah berkali-kali ada masalah dengan webhosting, mulai dari koneksi database yang error, plugin yang dinonaktifkan lalu bermunculan hal-hal yang sebelumnya tidak jadi masalah kemudian jadi masalah, dan yang terakhir, penyedia layanan webhosting mengalamai kegagalan hardware (hardware failure). Kejadian terakhir berlangsung lebih dari seminggu dan belum nampak ada tanda-tanda bahwa permasalahan akan segera diselesaikan. Sementara itu, surat cinta dari TLA sudah berkali-kali datang, yang menanyakan mengenai links yang sudah dibeli dari kombor.com yang ternyata linksnya tidak aktif. Hehehe... gimana mau aktif apabila server databasenya rusak?

Dus, mulai hari ini Kombor.Com dipindah ke Blogspot dengan custom domain. Nggak apa-apa soal SEO optimization yang konon berat pada blogspot. Di luar sana banyak juga blogspot blogs yang rangkingnya bagus-bagus baik PR maupun AR-nya.

Untuk kawan-kawan yang sempat berkmentar di Kombor.com Kang Kombor mohon maaf karena tidak semua komentar dapat direcall. Database terakhir yang sempat dibackup hanya sampai Juni 2009 :( Selepas itu belum pernah back up database. Untung Kang Kombor dulu pernah menemukan WXR splitter dan ada tools wordpress to blogger conversion yang tersedia di internet sehingga dengan memecah file WXR menjadi file kecil-kecil berukuran 0,1 MB, Kang Kombor berhasil mengkonversi file WXR ke XML dengan bantuan wordpress2blogger conversion utility yang di belakangnya ada ular phyton. Hehehe maksudnya wxr to XML conversion itu berjalan di phyton yang Kang Kombor nggak ngerti sama sekali apakah itu masuk jenis sawa kembang atau sanca biasa.

Yeah... mudah-mudahan berhasil meminta TLA untuk mengkonversi akun dari WP ke Blogger supaya bisa pasang kode TLA yang di Blogger menggunakan feed sedang di WP menggunakan plugin. Gara-gara offline seminggu lebih, banyak peluang yang hilang. Mudah-mudahan bisa mengejar lagi.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

3 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, September 11, 2009 12:58:00 PM

kang,,btw,emang tadi nya host dimana kang?, gak profesional ni,masa database ampe ilang semua tu gra2 host nya

emg,,gak nunggu sampe database nya di backup keseluruhan pas server nya udah bener kang?

oiya,,kang,,,btw..top nav nya gak boleh di apus kang,,kata nya melanggar TOS,,mav kang banyak omong ni,,cuma mau share aja kang :),,

sekalian jalan2 kang,,dah lama gak kliatan ni abis nya :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, September 13, 2009 9:57:00 PM

wah beberapa hari gak mapir ke sini, ternyata ada perubahan besar pada kombor, sekarang pindah ke blogger.
Saya jadi makin mantep nempel ke blogger

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 3:17:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan