Memberikan Endorsement Secara Visual dengan Udorse

Endorsement dapat diberikan melalui beberapa cara. Yang umum dipakai untuk memberikan endorsement adalah melalui cara lisan atau pun tertulis. Endorsement secara lisan dapat diberikan secara langsung tanpa diminta atau pun di bawah permintaan. Endorsement lisan tanpa diminta misalnya, saat sedang kopi darat, kita menyebutkan seorang blogger yang datang ke acara kopi darat itu sebagai ahli SEO, atau ia sebagai pelaku bisnis online maupun bisnis online sambilan yang berhasil. Secara sukarela, kawan-kawan blogger memberikan endorsement kepada kawan blogger yang lain. Sedangkan, endorsement lisan yang diminta, misalnya ada eks staf kita yang melamar kerja ke perusahaan lain kemudian perusahaan yang akan mempekerjakannya menghubungi kita untuk bertanya mengenai eks staf tersebut. Nah, dengan demikian kita akan memberikan endorsement secara lisan berdasarkan permintaan. Hehehe… sebenarnya sih terserah kita apakah akan memberikan endorsement atau tidak.

image

New Endorsing Way

Ada cara baru untuk memberikan endorsement, cara ini adalah melalui visual endorsement. Kita memberikan endorsement kepada seseorang atau sesuatu melalui gambar atau foto, dengan memberikan tanda pada “sesuatu” yang kita endorse tersebut.

Untuk dapat memberikan visual endorsement, ada sebuah web application baru yang dapat dipakai, namanya Udorse.

image

Dengan Udorse, kita dapat melakukan 3`hal, yaitu:

  • Endorse. Kita dapat memberikan endorsement pada items atau tempat-tempat yang terdapat pada foto yang ingin kita dukung atau bagi dengan kawan-kawan. Endorsement itu dapat dilink ke mana pun di web.
  • Discover. Kita dapat mencari hal-hal yang sudah diendorse oleh kawan-kawan kita untuk mencari desain baru, produk baru, merek bagus atau tempat-tempat baru yang cihuy.
  • Earn. Mendapatkan uang dari mitra pemilik merek sebagai penghargaan atas dukungan Anda. Kita dapat mendonasikan earnings itu atau terima mereka secara cash.

Apa nggak asyik? Kita memberikan endorsement pada suatu produk, kemudian ada potensi kita mendapatkan financial reward dari endorsement tersebut. Wuih… lebih asik daripada menulis pengalaman di pintunet.com dong!

Facebook Connect

Yang lebih asyik lagi, kita dapat log in ke Udorse melalui facebook connection. Mantap to, asyik to…

image

Unfortunately….

image

Udorse ini masih dalam versi beta dan Anda perlu memiliki kode undangan private beta untuk dapat menggunakannya. Oleh karena itu, mari kita tunggu Udorse ini sampai menjadi sebuah web application yang tersedia untuk umum.

Lesson learn from Udorse

Ternyata, world wide web (bukan world wild web) memberikan potensi kreativitas yang tidak terbatas. Endorsing something saja bisa dijadikan lahan bisnis. Nah, untuk yang jago web application, web programming dan internet marketing di Indonesia, siapa tahu bisa membuat layanan serupa khusus untuk Indonesia. Idenya di foto kopi. Siapa tahu bisa sukses di Indonesia.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

7 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, September 16, 2009 1:18:00 PM

semakin ke sini, semakin mutakhir dan semakin canggih juga fitur yang disedikan di dunia online, termasuk udorse ini..semakin menggambarkan borderless world
salam

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, September 16, 2009 5:37:00 PM

saya belum begitu faham cara kerjanya kang...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, September 16, 2009 5:49:00 PM

Oia kang tampilang blognya rame bener ya....agak keder nih saya, soalnya udah biasa layout yang dulu...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, September 16, 2009 10:36:00 PM

saya juga belum gitu paham kang.. tapi sepertinya sih menarik.. apa bisa dipasang di blogspot? biarpun masih tahap beta..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, September 16, 2009 11:35:00 PM

nedorsement yang saya kenal selama ini ketika seseorang menuliskan testimoninya di cover belakang sebuah buku yang hendak diterbitkan. wah, ternyata banyak juga jenisnya. selamat idul fitri, mas arif, mohon maaf lahir dan batin. kapan mudiknya?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, September 17, 2009 5:29:00 AM

@belajar trading saham: setuju. nampaknya, punya akun facebook saat ini menjadi wajib hukumnya mengingat hampir semua web application menggunakan facebook connect

@planet orange: saya juga baru bisa menduga-duga, nampaknya kita bisa upload foto lalu menandai sesuatu yang ingin diendorse dengan cara seperti kita tagging foto di facebook. mungkin ya.

soal, lay out, mudah-mudahan ke depan sampeyan semakin terbiasa :)

@blogger ceria: andai bisa dipasang di blogspot ya...

@sawali: iya, pak. seperti yang di sampul belakang kumcer pak sawali, hehehe...

mohon maaf lahir batin. mudah-mudahan siang ini bisa ikut berarakan di jalur selatan.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 2:10:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan