Pentingnya Konten Abadi

Pentingnya konten abadi.

image

Saya yakin Kawan-Kawan sudah paham akan pentingnya sebuah konten pilar di dalam blog kita. Konten pilar tersebut akan menjadi penyangga dan penyalur tarafik ke dalam blog kita. Konten pilar adalah konten unggulan dari blog kita, konten yang mengirimkan trafik ke blog berdasarkan organic search dari search engine. Dengan adanya konten pilar tersebut, blog kita tidak akan pernah sepi pengunjung.

Sebelum migrasi ke blogspot, blog ini memiliki konten pilar yang selalu saja mendatangkan trafik ke blog ini sehingga pageviews blog ini setiap harinya terhitung cukup tinggi. Akan tetapi, sejak migrasi ke blogspot, belum kelihatan trafik datang dari konten-konten tersebut. Kemungkinan terbesar penyebabnya adalah rusaknya taut (broken link) dari search engine index yang masih menunjuk ke url lama sehingga yang kemudian terjadi adalah pemberitahuan bahwa halaman tidak ditemukan. Untuk mengamankannya, ada usaha yang dapat dilakukan, yaitu dengan menghapus url dari index Google melalui url removal tool yang terdapat di Google Webmaster.

Konten pilar dalam blog kita akan semakin bagus apabila konten tersebut juga bisa menjadi konten abadi. Konten abadi saya sebut juga timeless content alias konten yang tidak terbatasi oleh waktu. Kapan pun dibuka, konten tersebut akan tetap relevan. Konten seperti ini tentu saja sejak awal sengaja ditulis untuk tidak terkait dengan waktu atau peristiwa tertentu yang secara langsung atau tidak langsung berkaitan dengan waktu tertentu.

Konten yang cenderung akan menjadi konten pilar atau konten abadi, menurut saya adalah konten yang berupa panduan atau tutorial. Oleh karena itu, ada baiknya blog kita isi dengan beberapa kiriman berupa panduan atau tutorial.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 1:55:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan