Rabu, September 09, 2009

Tweeterview – Menggunakan Tweeter untuk Interview


image Tweeterview memungkinkan untuk melakukan real time interviews melalui antarmuka web (web interface). Pemirsa (viewers) dapat mengikuti interview secara real time juga tanpa harus menjadi pengguna twitter, atau membaca transkrip setelahnya.

Dari homepagenya disebutkan bahwa tweeterview dibuat untuk:

  • Wawancara (interviews)
  • Diskusi (moderated discussion)
  • Even langsung terpandu (guided live events)
  • … apa saja yang Kamu bisa lakukan …

Pembagian waktu wawancara di tweeterview dibagi menjadi tiga, yaitu upcoming (akan datang), live (sedang dilakukan) dan recently completed (sudah selesai). Sayang, pada saat Kang Kombor berkunjung ke sana, tidak ada wawancara yang sedang dilakukan sehingga Kang Kombor tidak dapat menceritakan seperti apa prosesnya.

Nah, untuk pencari kerja, ini adalah era internet. Era web 2.0. Jangan seperti katak dalam tempurung. Alih-alih membenci situs jejaring sosial, sebaiknya Anda semua menyesuaikan diri dan memanfaatkan situs jejaring sosial tersebut. Untuk mencari profesional, gunakan LinkedIn. Untuk melihat kehidupan sehari-hari dan bahkan sifat asli bawah sadarnya, gunakan facebook. Untuk melihat apa yang sedang dikerjakan, perasaan atau pikiran, ikuti twitter. Lalu, untuk melakukan wawancara, selain YM, GoogleTalk, atau facebook, gunakan pula tweeterview sebagai alternatif.

Komunitas blogger mau kopi online? Tweeterview juga bisa dilakukan. Mau selingkuh? PNS Kota Surabaya mungkin perlu beralih ke tweeterview karena facebook sudah diblokir. Hehehe… yang terakhir ini jangan dilakukan.

Related Posts

Tweeterview – Menggunakan Tweeter untuk Interview
4/ 5
Oleh

4 comments

Minggu, September 20, 2009 9:37:00 AM delete

Mau ngucapin Selamat idul Fitri,
Mohon Maaf Lahir Batin.

Reply
avatar
Minggu, September 20, 2009 9:39:00 AM delete

He he he... Blog Sebelah disinggung-singgung yaahhh?. yang pasti saya gak ngajari untuk selingkuh, loh, Kang Kombor. terima kasih

Reply
avatar
Senin, September 21, 2009 4:01:00 AM delete

@Kang Nawar:
Sama-sama, Kang. Saya juga mohon maaf atas segala kesalahan.
Blog sebelah memang saya singgung karena lucu juga tindakan yang diambil Pemkot Surabaya.

Reply
avatar