RSS Feed Komentar Blogger Tidak Jalan Setelah Menggunakan Komentar G+

Kang Kombor intip-intip widget Komentar Baru di pojok kanan bawah blog ini kok tidak bergerak sama sekali. Kang Kombor jadi nggak tahu ada komentar baru di blog ini atau tidak. Ternyata, setelah komentar blogger diganti dengan komentar G+, ada kemungkinan feed komentar jadi terganggu dan bahkan tidak berfungsi. RSS Feed Komentar Blogger Tidak Jalan Setelah Menggunakan Komentar G+.

Sampai saat kiriman ini Kang Kombor terbitkan, posisi widget Komentar Baru blog ini masih seperti gambar di bawaj ini. Komentar terbaru di sana adalah komentar per 11 Mei 2011.

feed comments blogger does not work after installing G  commenting system

Kang Kombor tentu penasaran karena ada interaksi di dalam komentar G+ tetapi kok di dalam feed tidak bergerak sama sekali. Kang Kombor mencari tahu apakah hal itu hanya terjadi pada blog ini saja atau juga pada blog yang lain yang menerapkan sistem komentar G+.

Untuk mengobati rasa penasaran, Kang Kombor membuka feed komentar blog Ki Demang Suryaden. Dalam pengumpan komentarnya, komentar terakhir di blog Ki Demang Suryaden tertanggal 29 April 2013.

feed comments blogger does not work after installing G  commenting system -

Apakah setelah 29 April 2013 tidak ada komentar baru?

Kawan-Kawan salah. Banyak komentar yang lebih baru dari komentar itu tetapi tidak masuk ke pengumpan komentar. Silakan lihat gambar di bawah dan lihat bagian yang disorot kuning. 22 jam yang lalu (dari saat kiriman ini dibuat) masih ada komentar baru.

feed comments blogger does not work after installing G  commenting system --

Nah, loh… berarti RSS Feed komentar Blogger yang diintegrasikan dengan G+ tidak stabil. Implikasinya adalah apabila Kawan-Kawan akan menampilkan komentar terakhir di blog Kawan-Kawan, ada kemungkinan komentar paling baru tidak tampil di sana seperti yang Kang Kombor alami. Kalau sudah begitu, terserah Kawan-Kawan mau tetap pakai sistem komentar yang lama atau pakai yang terintegrasi dengan G+.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

4 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Ami
Minggu, Mei 19, 2013 8:25:00 AM

aku belum tau, tapi memang kalo komen muncul di G+

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, April 29, 2015 8:12:00 AM

gan terimakasih artikelnya..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 3:28:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 08, 2015 12:37:00 PM

waah nice trik kak :D

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan