Apple Benar-Benar Membuang Colokan Headphone di iPhone 7

iPhone 7 dan wireless headphone

Rumor yang mengatakan bahwa Apple akan membuang colokan headphone di iPhone 7 terjawab sudah. Raksasa teknologi itu mengungkap iPhone 7 dan produk Apple Watch yang baru di San Franscisco. iPhone 7 membuang colokan headphone dan memilih colokan lightning dan headphone nirkabel serta meningkatkan masa pakai baterai. iPhone 7 Plus yang lebih besar memiliki sistem kamera berlensa ganda. Selain itu, Apple juga mengungkap headphone nirkabel Airpod seharga $159 sambil menyampaikan bahwa dalam setiap kemasan akan dipaketkan adapter untuk headphone lama bersama dengan lightning headphone.


Colokan headphone yang terletak di bagian bawah iPhone model lama dihilangkan untuk memberi ruang lebih agar iPhone 7 bisa dibuat lebih tipis daripada model-model sebelumnya. Dihilangkannya colokan headphone itu akan membuat pemilik iPhone 7 tidak akan bisa menghubungkan headphone apa pun yang memiliki colokan 3,5mm. Pengguna iPhone yang telah membeli headphone kabel yang mahal akan bisa memakai headphonenya dengan menggunakan adapter lightning ke colokan 3,5mm. Selain itu, bisa juga memakai headphone Bluetooth atau perangkat lain yang menggunakan kepala lightning, konektor yang sama dengan konektor pengecas baterai iPhone.

ligthning to 3.5mm adapter

iPhone 7 akan keluar dengan varian 32GB, 128 GB dan 256 GB untuk warna perak, emas, rose gold dan new black. Sedangkan untuk warna baru jet black secara ekslusif hanya akan dikeluarkan versi 128GB dan 256GB. Harga iPhone 7 termurah adalah $649 sedangkan harga iPhone 7 Plus termurah mulai $769.

Preorder iPhone 7 akan dimulai pada 9 September 2016 dan peluncurannya akan dilakukan pada 16 September 2016 di 28 negara. Sedangkan di 30 negara lainnya akan dilakukan seminggu setelahnya.

Airpod akan tersedia mulai Oktober 2016 dengan harga $159. Apple Watch Seri 2 dan Apple Watch Nike+ juga sudah bisa dipesan mulai 9 September 2016. Pengiriman Apple Watch Seri 2 akan mulai dilakukan pada 16 September 2016 sedangkan Apple Watch Nike+ akan tersedia di pasar pada Oktober 2016.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan